Blog Post

News from us
12 October 2022

HALLOWEEN ENDS: Akhir yang Cukup Memuaskan!


Setelah meneror penonton sejak tahun 1978, Universal Pictures bersama dengan Miramax dan Blumhouse Production memproduksi film Halloween Ends yang tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 12 Oktober 2022. Film yang masih disutradarai oleh David Gordon Green ini merupakan sekuel dari Halloween Kills (2021) dan sekaligus menjadi penutup dari Halloween Saga. Jamie Lee Curtis masih menjadi bintang utama ditemani dengan Andi Matichak, Will Patton, Rohan Campbell, Kyle Richards dan James Jude Courtney. Terdapat beberapa hal unik yang akan kamu temukan di film Halloween Ends. Namun sebelum masuk ke bagian ulasan, mari simak sinopsis Halloween Ends berikut ini!

Setelah empat tahun peristiwa brutal di akhir film Halloween Kills, keberadaan Michael Myers tidak diketahui sama sekali. Laurie yang kini tinggal bersama cucunya, Allyson, sedang menyelesaikan menulis memoarnya. Laurie berusaha membangun kembali kehidupannya yang tenang bersama dengan cucunya. Namun di suatu malam terjadi pembunuhan tak disengaja oleh satu anak muda. Peristiwa tersebut memicu teror di kota Haddonfield. Laurie harus berusaha untuk melindungi cucu semata wayangnya dan kembali berhadapan dengan iblis yang lebih jahat dan lebih brutal.

KKalau mengingat film Halloween, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan selain Michael Myers dan Laurie Strode yaitu adalah scoringnya yang begitu identik. Dalam film Halloween Ends, musik tema film Halloween kembali diputar pada saat bagian opening credit dengan aransemen yang berbeda dari film-film Halloween sebelumnya. Selain itu, keseluruhan scoring ini sangatlah mantap. Mampu mengajak penonton untuk masuk ke dalam dunia slasher Michael Myers yang mencekam ang dipadukan oleh teknik membunuh yang sangat keji

Dalam film Halloween Ends ini, fokus utama tidaklah lagi mengarah kepada Michael Myers seorang diri. Namun akan ada fokus utama lain yang akan kamu temukan jawabannya di pertengahan film. Pada saat kamu menemukan siapa fokus utama yang lain, kamu pasti akan mulai berimajinasi akan akhir dari film ini, karena pembangunan ceritanya yang mampu menggiring fantasi penonton ke berbagai macam konklusi. Meskipun kamu mungkin sudah dapat memprediksi sedikit dari beberapa karakter yang muncul, tetapi kamu akan diberikan kejutan pada saat menjelang klimaks. Hal ini yang membuat Halloween Ends lebih menarik dari film sebelumnya. Pesona Jamie Lee Curtis juga tidak berubah. Tetap prima dan lincah pada saat berhadapan langsung dengan Michael Myers. Bagi keseluruhan karakter yang lain juga telah menampilkan performa yang baik. 

Michael Myers (aka The Shape) in HALLOWEEN ENDS, directed by David Gordon Green

Halloween Ends menampilkan kekerasan dan pembunuhan yang lebih brutal. Kamu akan menyaksikan banyak sekali darah dan adegan yang sangat sadis. Disarankan untuk menguatkan mentalmu sebelum menonton filmnya karena menguji adrenalin. Namun bagi beberapa penonton yang termasuk penggemar Halloween Saga dan film-film bergenre slasher pasti akan mendapatkan kepuasan tersendiri dari hal itu. Karena apa lagi yang ditunggu dan diharapkan dari seorang Michael Myers kalau bukan membunuh semua korbannya dengan cara yang brutal? Tak heran jika Halloween Ends mendapatkan rating 21+ dari Lembaga Sensor Film Indonesia.

Satu hal lagi, untuk menjawab pertanyaan apakah Halloween Ends bagus? Jawabannya adalah iya! Akan tetapi masih ada beberapa hal yang seharusnya bisa lebih dieksekusi lebih baik lagi. Yaitu keikutsertaan “the surviving legends” termasuk Lindsey Wallace dalam klimaks. Rasanya agak kurang jika Lindsey tidak mendapatkan banyak adegan dalam film ini, padahal jika Lindsey berada dalam satu adegan dengan Michael Myers akan menambah keseruan film. Lalu meskipun klimaksnya dieksekusi dengan baik, durasi pertarungan antara Laurie dengan Michael seharusnya bisa dibuat lebih panjang dan tegang lagi. Namun Halloween Ends sudah cukup memuaskan untuk menutup Halloween Saga.

Jamie Lee Curtis as Laurie Strode and Michael Myers (aka The Shape) in HALLOWEEN ENDS, directed by David Gordon Green

Bagi kamu yang merupakan penggemar Halloween dan Michael Myers pasti akan menunggu-nunggu film ini. Jangan membawa anak atau teman dibawah umur karena film ini mengandung adegan kekerasan yang sangat brutal dan tontonlah film sesuai dengan usiamu. Pastikan juga kamu menonton ulang Halloween (2018) dan Halloween Kills (2021) sebelum bertemu dengan Michael Myers di film ini. Pokoknya nonton Halloween Ends di bioskop di bulan Oktober ini adalah pilihan yang tepat! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M