Blog Post

News from us
08 March 2021

Greenland : Ketika Meteor Jatuh Melanda Bumi

Radio UNTAR – Senin (08/03/2021). Sobat Muda pernah terbayang jika suatu saat nanti akan ada sebuah meteor yang jatuh dan membahayakan bumi? Apalagi meteor itu berukuran sangat besar dan sangat beresiko untuk menghancurkan bumi. Pastinya akan membuat kekacauan yang membuat panik seluruh dunia.

Film Greenland akan membawa kamu merasakan sensasi tersebut. Film ini bercerita mengenai Jhon Garrity (Gerard Butler) seorang arsitek yang tinggal di Atlanta mempunyai masalah dengan istrinya Allison (Morena Baccarin) namun harus mempersiapkan ulang tahun anaknya Nathan (Roger Dale Floyd) yang menderita diabetes.

Saat berbelanja untuk perlengkapan pesta, banyak pesawat angkatan udara yang melewati toko tempat Jhon dan Nathan berbelanja, ponsel Jhon pun menerima “presidential alert” yang berisi mengenai peringatan bahaya yang akan melanda bumi dan Jhon beserta keluarganya telah terpilih untuk menempati penampungan darurat di Greenland. Mereka segera pulang dan ternyata televisi keluarga sedang menyiarkan langsung kondisi meteor yang sedang jatuh ke bumi.

Walaupun pada awalnya peneliti mengatakan bahwa meteor yang dinamakan “Clarke” tersebut tidak berbahaya dan akan menyajikan pemandangan indah di langit. Namun pada kenyataanya menembus atfmosfer pertahanan bumi dan membuat kehancuranyang sangat mengerikan.

Jhon dan keluarganya pun segera pergi, namun sebelum pergi tetangga mereka memberitahu bahwa “Clarke” akan bertabrakan dengan bumi selama dua hari, dan objek terbesarnya berpotensi untuk mengancurkan bumi. Jhon harus berjuang dengan keras dan berlomba dengan waktu ditengah masyarakat lainnya yang kacau karena tidak seberuntung dirinya untuk memastikan keselamatan dirinya dan keluarganya dengan pergi ke tempat perlindungan di Greenland sebelum waktu terlambat.

Film Greenland yang disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan ditulis oleh Chris Sparling ini merupakan film kerjasama kedua mereka setelah film Angel Has Fallen (2020). Film dengan genre Action Mystery ini mengingatkan dengan film bencana lainnya seperti 2012, San Andreas, Independence Day dan juga film bencana lain yang dibintangi oleh Gerard Butler, Geostorm (2017).

Dari segi akting, Gerard Butler mampu tampil apik dengan kharismanya sebagai sosok Ayah dan Chemistry-nya dengan Morena Baccarin beserta Roger Dale Floyd yang sangat meyakinkan dan hidup dalam menjadi satu keluarga.

Jalan cerita yang dibuat sederhana namun pastinya akan membuat kamu betah dalam menyaksikan filmnya, karena selain Action-nya yang sangat intens, namun drama keluarganya juga akan membuat kamu melihat perjuangan ayah dalam melindungi keluarga dan anak-anaknya yang pastinya membuat film semakin menarik untuk ditonton.

Alur film yang lambat namun tidak monoton adalah salah satu kelebihan di film ini. Film yang berdurasi dua jam ini mampu memanjakan mata penonton dengan efek visualnya yang terkesan realistis dan tidak berlebihan dalam merepresentasikan kejadian dunia pasca apokaliptik , serta musik yang sangat mendukung jalannya film.          

Film ini akan menjadi tontonan yang seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman disaat mengisi waktu senggang dikala pandemi. Penasaran seperti apa kelanjutan kisah perjuangan Jhon dan keluarganya dalam menghadapi bencana meteor di film Greenland? Saksikan mulai hari Rabu, 10 Maret 2021 di bioskop kesayangan kamu dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan! (MN)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M