Blog Post

News from us
12 August 2017

Film THE UNDERDOGS “Karna Sahabat Adalah Hebat”

Radio UNTAR – Sabtu (12/08/2017) Kreator NGENEST Kadang hidup Perlu Ditertawakan dan CEK TOKO SEBELAH kembali hadir dengan tontonan milenial, sebuah komedi sarat pesan untuk keluarga Indonesia. Tentang bagaimana orang tua menyikapi perkembangan anak-anak remajanya, tentang remaja korban bullying yang survive, tentang diujinya persahabatan dan berkarya kreatif yang mengantar sukses.

 

THE UNDERDOGS – Karna Sahabat adalah Hebat merupakan karya Starvision, di mana Chand Parwez Servia dan Ernest Prakasa berkolaborasi sebagai produser. Proses kreatifnya berjalan lebih intens dan seru dari 2 film sebelumnya, karena secara cerita THE UNDERDOGS – Karna Sahabat adalah Hebat lebih lebar dan melibatkan pemain terbanyak dari aktor, komika, penyanyi, YouTubers, dan penulis, seperti : Sheryl Sheinafia, Brandon Salim, Babe Cabiita, Jeff Smith, Ernest Prakasa, Young Lex, Han Yoo Ra, Dede Yusuf, Meira Anastasia, Joko Anwar, Feby Febiola, Cameo Project, Dodit Mulyanto, Pandji Pragiwaksono, Aulion, Lula Lahfah, Gritte Agatha, Amel Carla, Soleh Solihun, Alitt Susanto, Sumaisy Djaitov Yanda, Gita Bhebhita, Rigen Rakelna, Yusril Fahriza, Asri Welas, Awwe, Adjis Doaibu, Lolox, Edward Suhadi, Danny Suhadi, Ria Ricis, Paopao LDP, Tretan Muslim, Ichal Kate, Bene Dion Rajagukguk, Yudha Keling, Hifdzi Khoir, Ence Bagus, Igor Saykoji, Patrick Effendy, Debby Permata, dan lain lain.

 

Penyutradaraan dikerjakan Adink Liwutang, yang jadi asisten sutradara di 2 film Ernest sebelumnya. Sebagai debut penyutradaraannya, Ernest membantu Adink dengan dukungan kreatif, juga Bene Dion Rajagukguk sebagai komedi konsultan. Pemilihan tema THE UNDERDOGS  Karna Sahabat adalah Hebat berawal dari kegelisahan yang muncul akibat fenomena sosmed yang menularkan kebencian, padahal sosmed bisa jadi solusi berbagai konflik kehidupan, khususnya bagi remaja dengan keluarganya. Di luar itu, Starvision pernah membuat film dari tema yang sama tapi dirasa baru menyasar permukaan dan kurang dalam. Skenario ditulis oleh Alitt Susanto dan Bene Dion Rajagukguk. Editor Ryan Purwoko begitu selesai menyusun gambar, kami preview bersama dengan focus group internal juga eksternal, dan semua sepakat ini adalah komedi dengan value yang pantas diclaim sebagai film komedi remaja terbaik. Saat preview di SCTV sebagai TV partner, saya dan Ernest benar-benar surprise melihat reaksi tim SCTV yang terus menerus tergelak, dan juga berlinang air mata saat haru. Sedangkan untuk peredaran digital nantinya oleh iflix yang menjadikan film ini sebagai iflix Originals Movie.

 

 

Secara khusus untuk menunjukkan kalau karakter-karakter THE UNDERDOGS – Karna Sahabat adalah Hebat riil, maka S.O.L sebagai group yang terdiri dari Sandro X (Ernest Prakasa), Oscar (Young Lex), dan Lola (Han Yoo Ra) – dibuatkan lagu rap untuk upload di YouTube berjudul Bumbu oleh Young Lex. Sedangkan untuk kebutuhan filmnya dibuat 7 lagu oleh Igor Saykoji dan dinyanyikan oleh The Underdogs, yaitu Ellie (Sheryl Sheinafia), Dio (Brandon Salim), Nanoy (Babe Cabiita), Bobi (Jeff Smith) sebanyak 4 lagu, dan 2 lagu dinyanyikan oleh S.O.L, dan 1 lagu kolaborasi. Lagu-lagu luar biasa ini akan kami berikan dalam bentuk CD berisi 8 lagu untuk pemesanan tiket di bioskop-bioskop 21/XXI. Bersiaplah untuk menikmati tontonan milenial  THE UNDERDOGS – Karna Sahabat adalah Hebat mulai 16 Agustus 2017 di bioskop-bioskop kesayangan anda! (PA)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M