Blog Post

News from us
15 December 2017

Film Susah Sinyal Siap Isi Liburan Akhir Tahun Kamu

Radio Untar – Jumat (15/12/2017) Memasuki liburan akhir tahun, makin banyak film baru yang siap mengisi liburan bersama keluarga. Salah satunya film ketiga karya Ernest Prakasa yaitu Susah Sinyal yang pastinya recommended buat ditonton.

Film ini digarap langsung oleh Ernest Prakasa sebagai sutradara sekaligus penulis skenario yang telah dulu sukses dengan Film Ngenest dan Cek Toko Sebelah. Ia ditemani istrinya Meira Anastasia dalam proses penulisan skrenario. Chand Parwez Servia dipercaya menjadi produser di film ini.

Adapun yang turut membintangi film ini seperti Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Aurora Ribero, Refal Hady, Valerie Thomas, Niniek L Karim, Chew Kinwah, Asri Welas, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Gisella Anastasia, Gading Marten, Dodit Mulyanto, Aci Resti, Darius Sintahrya, dll.

“Dari segi produksi, film ini juga susah. Betapa tidak, kami harus menjalani dua minggu shooting di Sumba Timur, NTT, di mana bukan hanya sinyal, tapi infrastruktur juga sangat terbatas”, ungkap Ernest membagikan pengalaman selama proses produksi.

Film Susah Sinyal Menampilkan Dosen Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara,¬†Roslina Verauli, M.Psi., Psi.sebagai konsultan psikologi. “Film ini sangat unik karena melibatkan psikolog dalam pengembangan skenario, terutama pada bagian relasi ibu dan anak, sepertinya belum ada film Indonesia lainnya yang melibatkan psikolog dalam proses pembuatannya”, kata Roslina Verauli saat konferensi pers.

Film Susah Sinyal bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sukses dan single parent yang jarang meluangkan waktunya untuk anak tunggalnya, Kiara (Aurora Ribero). Kiara lebih memiliki banyak waktu bersama sang Oma, Agatha (Niniek L. Karim) dibandingkan dengan ibu kandungnya sendiri. Hal tersebut yang membuat Kiara tumbuh menjadi remaja pemberontak yang lebih melampiaskan emosinya di media sosial.

Suatu ketika Oma Agatha meninggal dunia karena serangan jantung, seketika Kiara terguncang mentalnya karena orang yang telah merawatnya sejak kecil telah meninggalkannya. Mendapat arahan dari psikolog, Ellen disarankan untuk mengajak anaknya berlibur dengan menghabiskan¬†‘quality time’¬†agar dapat mengobati Kiara dan mempererat jalinan kasih ibu dan anak.

Jangan lupa tanggal 21 Desember ini datang ke bioskop kesayangan kamu dan saksikan keseruan Film Susah Sinyal ya Sobat Muda! Happy holiday (AP)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M