Blog Post

News from us
10 August 2018

Film Fantasi yang Keren Abis! : The Meg

Radio Untar – Jumat (10/08/2018) Kamu penyuka film fantasi? Kalo emang iya, berarti kamu harus banget nih buat nonton The Meg, Sobat Muda. Mau tanya kenapa? Hmmm, daripada dibocorin di awal, mending kamu coba lihat sendiri deh seberapa keren sih film The Meg. Yuk dilihat artikelnya.

Film The Meg akan segera tayang di bioskop pada bulan Agustus 2018. The Meg, film yang mengisahkan tentang pertarungan sekelompok manusia yang mencoba mencegah makhluk buas di bawah laut yang sangat ganas.

Seperti yang sudah kamu lihat di trailer filmnya, The Meg diperankan oleh aktor laga Jason Statham yang populer dengan beberapa film seperti trilogi Transporter, Expendables dan Fast & Furious 6.

Jonas Taylor (Jason Statham) merupakan seorang mantan anggota pasukan khusus Amerika yang pernah punya pengalaman mengerikan ketika berada di laut. Keahliannya sebagai Kapten Angkatan Laut terbuang sia-sia.    

Namun, kini, Jonas harus kembali ke laut. Menyelamatkan ilmuwan bernama Suyin (Bingbing Li) yang sedang melakukan penelitian bersama timnya.

Sosok hiu putih dengan besar hingga 70 kaki yang disebut bernama Carcharodon Megalodon adalah makhluk laut yang harus dihadapi Jonas. Bisakah Jonas menghadapi trauma masa lalunya sembari menyelamatkan para ilmuwan, termasuk seorang wanita yang pernah singgah di hatinya?

 

Masih ada lagi, selipan drama yang tidak berlebihan terasa pas di film ini.  Cerita yang sederhana, dan bahkan masuk akal mengingat monster bernama Megalodon, ikan hiu purba yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu dengan gigi yang besar, benar-benar ada di masa lalu.

Bahkan secara ilmu pengetahuan, cara untuk bertarung dengan Megalodon pun sebenarnya tergolong masuk akal. Jason Statham tidak perlu menjadi sosok yang superior untuk melawan binatang buas ini. Semuanya akan dibawa mengalir, hingga penonton merasa, pada suatu titik karakter yang diperankan oleh Jason Statham akan berakhir.

Akting Jason Statham terasa pas memerankan karakter Jonas. Sosoknya yang dikenal “slenge’an” dengan aksen British masih sangat kuat di film ini.

Nah, biar kamu semakin luas pengetahuannya tentang film The Meg, Tim Reportase Radio Untar juga ingin memberikan beberapa fakta unik yang terjadi dibalik pembuatan film The Meg.

Fakta pertama yang terdapat dalam pembuatan film The Meg yang telah dicari tahu oleh Tim Reportase Radio Untar , Dalam salah satu adegan di The Meg, karakter Jaxx yang diperankan Ruby Rose diceritakan susah payah menghindari serangan sang hiu purba. Ternyata aslinya, ia memang nyaris tenggelam di lokasi syuting saat pengambilan adegan ini.

“Bajuku, termasuk lapisan thermal yang membantu mengatasi suhu dingin, membuatku sulit berenang. Orang-orang senang karena aku kelihatannya begitu meyakinkan, tapi mereka tak sadar sepatuku kemasukan air dan membuatku tenggelam di tangki tempat kami syuting,” tutur Ruby Rose, seperti dilansir dari Cinema Blend.

Fakta kedua, Jason Statham terlihat begitu natural saat berakting dalam air di The Meg. Ini bukan hal yang mengherankan. Pasalnya, sebelum menjadi aktor, ia adalah seorang atlet lompat indah.

Jason Statham bahkan pernah bergabung dalam tim nasional lompat indah Inggris selama 12 tahun dan ikut berlaga dalam perhelatan Commonwealth Games tahun 1990, dan fakta yang terakhir yang di dapat oleh kami yaitu,

Fakta ketiga, di bagian klimaks film ini, muncul satu karakter anjing yang diberi nama Pippin. Ini ternyata adalah salah satu referensi terhadap film Jaws. Dalam film serangan hiu legendaris ini, memang ada karakter anjing yang juga bernama Pippin.

Nah, sekarang kira-kira tertarik ga sih buat notnon film The Meg? Jangan sampe penasaran loh sama jalan ceritanya yang seru. Mendingan nonton dulu deh di bioskop kesayangan kamu, baru deh kamu bisa tau gimana sih keseruan yang ada di dalam film The Meg ini. (EK)

 

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M