Blog Post

News from us
14 July 2017

Fakta-Fakta Unik Korea Selatan untuk K-POP Lovers

Radio UNTAR – Jumat (14/07/2017) Korea Selatan adalah negara cantik yang kaya akan budaya. Negeri Ginseng ini menawarkan beragam pesona dari tempat wisata, kuliner, hingga drama korea sehingga tak jarang warga asing menggemari segala macam ciri khasnya. Sekarang ini banyak anak muda di dunia yang suka Korea mulai dari K-Pop, drama-drama romantis Korea yang bikin sesenggukan sampai ngefans banget sama boy group atau girl group yang ganteng dan cantik. Nah, dibalik hingar-bingar itu semua, Sobat Muda tahu fakta-fakta unik tentang Korea Selatan? Berikut fakta-faktanya, kira-kira apa aja ya?

  1. Semua orang Korea Selatan menggunakan kosmetik

Wanita Korea Selatan selalu merawat kulit dan rambut dengan sangat baik dan menggunakan sejumlah produk kosmetik. Tidak mungkin pergi keluar tanpa makeup. Kosmetik Korea Selatan telah lama populer di seluruh dunia karena merk yang beragam dan menjadi daya tarik sendiri, orang Indonesia juga menjadi salah satu penggemar produk kecantikan Korea Selatan. Di Korea, pria pake make up itu ternyata wajar loh. Bahkan, jika ditotal mereka bisa menghabiskan $900 juta tiap tahunnya dengan membeli kosmetik.

2. Negara dengan tingkat stress tertinggi

Tahu engga Sobat Muda kalau Korsel adalah negara dengan angka stress tertinggi di dunia? Tiap harinya, angka stress di sana bisa mencapai 80% dari total penduduknya. Permasalahan ekonomi dan pendidikan lah yang jadi pemicu stress paling besar. Tingginya biaya hidup dan ketatnya sistem pendidikan di sana buat mereka stressbahkan hingga bunuh diri.

3. Mabuk-mabukkan sudah jadi hal biasa

Kalau di Indonesia penjualan minuman keras alias beralkohol sangat dilarang, di sana justru sangat bebas diperjualbelikan bahkan sudah dilegalkan. Misal kengkawan ke Korsel, jangan kaget kalau lihat ada orang mabuk di bar, toko, kereta, bus, atau bahkan di trotoar pinggir jalan. Itu sudah jadi pemandangan biasa di sana. Karena disana minum dianggap sebagai metode alami untuk saling mengikat dalam hubungan pertemanan atau kekeluargaan. Setiap orang Korea tahu banyak permainan minuman keras yang ditujukan untuk membuat semua orang mabuk secepat mungkin. Orang Korea mabuk dengan cepat tetapi tidak pernah menimbulkan masalah dan mereka menggemari karaoke. Minuman yang paling populer adalah soju.

4. Operasi plastik luar biasa populer di Korea Selatan

Menurut survei sosiologis, banyak wanita di Korea Selatan telah menjalani operasi plastik. Operasi semacam ini dianggap normal. Orang tua sering membayari anaknya untuk operasi plastik sebagai hadiah kelulusan. Di antara operasi yang paling populer adalah pemutih kulit, menghilangkan tanda lahir, dan mengubah bentuk mata. Pria juga memiliki operasi semacam ini.

5. Free wifi everywhere

Kalau di Indonesia, cari free wifi kayaknya agak susah-susah gampang ya. Tapi, kalau misal kengkawan tinggal di kota-kota besar Korsel, kengkawan nggak perlu beli paket internet. Kenapa? Karena di semua tempat ada wifi, di restoran, toko, bahkan di taksi pun bisa dapat wifi. Berniat pindah ke sana?

6. Perawatan gigi di Korsel sangat mahal

Korea Selatan terkenal dengan perawatan gigi yang sangat mahal. Oleh sebab itu, semua orang Korea sangat teliti ketika datang ke kesehatan gigi. Orang Korea Selatan membersihkan gigi mereka setelah makan serta setelah minum kopi, dan mereka sering membawa sikat gigi di dalam tas mereka. Di beberapa tempat, kamu bahkan dapat menemukan sikat gigi gratis di kamar mandi.

Itu dia beberapa fakta unik Korea Selatan. Menurut Sobat Muda fakta yang mana nih yang paling unik? (CH:sumber)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M