Blog Post

News from us
21 November 2019

Energi Penggemar ARASHI kepada ARASHI di Tur “JET STROM” di 4 Negara Asia Tenggara

Radio UNTAR – Kamis (21/11/2019) Sobat Muda, tanggal 10 dan 11 November 2019 – Minggu dan Senin pekan lalu, ARASHI telah menyelesaikan tur “JET STORM” di 4 Negara. Tur ini telah berjalan sukses lho. Pada malam hari tanggal 9 November 2019, Grup Band nomor 1 asal Jepang ini berangkat dari Bandara Haneda dengan terbang yang total jarak tempuhnya 12.982 kilometer dan 39 jam waktu penerbangan keempat kota, yaitu Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei.

Pada tur JET STORM ini, masing-masing negara menyoroti pemberitaan dari ARASHI sebelumnya yang dibuat pada 3 November 2019 tentang pengumuman lima akun Official Social Media ARASHI (Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, dan Weibo) dan perilisan digital di seluruh dunia single terbaru mereka “Turning Up”, serta update berita tentang konser mendatang mereka. Band ini mengambil kesempatan untuk secara pribadi berterima kasih kepada penggemar mereka di Asia atas dukungan mereka sejak debut mereka pada tahun 1999.


Bahkan dengan jadwal tur, pertemuan media, fanmeet serta padatnya penerbangan ARASHI, momen JET STORM ditangkap dan dibagikan melalui media sosial. Grup Band ini memposting berita terbaru tentang konferensi pers melalui Twitter. Mereka berbagi video selfie tentang turun dari pesawat dan video diri mereka disambut oleh penggemar di Instagram. Member Band ARASHI mengaku sangat senang dengan tanggapan fan di 4 negara dan berkata, “Kami telah menerima komentar dari para penggemar – rasanya seperti kami sedang tur bersama mereka!” atau komentar yang berterima kasih kepada kami, dan itu membuat kami merasa menyambut ARASHI di sangat bahagia bisa sedekat ini dengan fans”.

Tur singkat dan jadwal padat 3 jam di setiap kota di setiap negara ini, menyatukan dua negara tetangga Asia, yaitu Jakarta & Singapura dalam satu hari kegiatan pada hari minggu 10 November 2019, menjadikan momen “JET STORM” yang terakhir kali diadakan tahun 2006 ini sangat berkesan. Perasaan penggemar ARASHI pun puas hanya dengan melihat sekilas sosok band idola mereka, dengan penuh semangat menyambut kedatangan kelima Member ARASHI di masing-masing negara. Adapun berbagai cara penyambutan dari fansnya ini tidak terduga oleh ARASHI.

Pagi harinya tepat jam 06:00 waktu Jakarta, lebih dari 700 fans terlihat berkumpul di venue hotel dimana Konferensi Pers diadakan. Ketika kelima Member ARASHI sampai di negara pertama ada 1,000 fans di Singapura,lalu 2,000 di Bangkok, dan 1,500 di Taipei bersiap menyambut Group Band idolanya. Para penggemar Arashi setia menunggu dengan berkumpul dan bersama sama menyanyikan lagu hits ARASHI. Lucu banget nih penyambutannya, ARASHI pun menjadi terkesan dengan penggemarnya

Selama acara berlangsung, ARASHI berlatih keras untuk mengekspresikan penghargaan mereka kepada para penggemar di masing-masing negara dalam bahasa lokal (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa  Thai, dan  Bahasa Chinese), yang disambut dengan meriah oleh penggemarnya. Adapun respon dari penggemarnya atas sapaan ARASHI dengan Bahasa Jepang, para penggemar menjawab “Domo Arigato”. ARASHI yang sangat tersentuh dengan dukungan dan reaksi penggemarnya di seluruh dunia, mereka kembali ke Negara asalnya (Tokyo, Jepang) dengan sejumlah kesan.

Adapun berbagai kesan yang diberikan oleh kelima member ARASHI. Ohno sebagai leader ARASHI mengatakan “Kami belum pernah memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara-negara ini sebelumnya, tetapi saya senang bahwa kali ini saya dapat bertemu semua orang dengan cara ini! Mari kita lakukan banyak hal menyenangkan melalui media social! Terima kasih banyak semuanya!”. Member yang lainnya pun juga mengucapkan pesan dan kesannya kepada penggemar. Sakurai mengungkapkan dengan panjang “Di setiap kota yang kami kunjungi, kami menerima pesan yang mengatakan, “Selamat atas peringatan 20 tahun ARASHI,” dan “Terima kasih sudah datang”! Beberapa orang memiliki kenangan manis dari tur Asia sebelumnya. Orang lain punya kesan dari tur yang sedang kami lakukan sekarang. Karena kami telah aktif terutama di Jepang, saya sangat senang bahwa kami telah menerima begitu banyak dukungan dari pendukung kami di luar Negara Jepang (Asia). Dengan mulai menggunakan media sosial, saya pikir penggemar luar negeri akan merasa lebih dekat dengan kami daripada sebelumnya. Meskipun jarak kami sangat jauh, kami ingin memberikan berbagai konten sehingga penggemar dapat merasa bahwa kami terhubung bahkan di seberang lautan. Jadi tolong ikuti perkembangan kabar terbaru kami. Terima kasih untuk semua penggemar ARASHI!”.

“Saya merasa tersentuh karena begitu banyak orang mendukung karya kami. Itu akan membuat saya bahagia jika kita bisa terus berinteraksi dan bersenang-senang melalui media sosial dan bertemu tatap muka! Kami mengandalkan dukungan Anda. Terima kasih banyak semuanya!” kata Aiba. Sedangkan, member lainnya “Terima kasih banyak untuk semua penggemar dari empat kota yang telah kami kunjungi kali ini! Mulai sekarang, Anda dapat terhubung dengan kami melalui media sosial, dan itu akan membuat saya senang jika Anda semua merasa lebih dekat dengan kami. Kami akan terus melakukan yang terbaik agar semua orang bisa bersenang-senang!” ucap Ninomiya untuk penggemarnya. Lalu ada Matsumoto dengan perasaan senangnya “Kami sangat senang bahwa begitu banyak penggemar datang untuk menyambut kami. Terima kasih banyak semuanya! Berkat kalian, kami dapat mencapai tahun ke-20 kami. Mulai sekarang, saya pikir kita bisa lebih dekat dengan semua orang melalui media sosial dan rilis digital! Kami sangat menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan!”.

Penggemar ARASHI luar biasa banget energinya, karena kamu telah membuat tur ARASHI tahun 2019 ini menjadi berkesan lho. Sobat Muda, kamu harus mendukung dan mencintai ARASHI untuk kedepannya ya. Mereka selalu menjadi berenergi semangat berkat dukungan dan cinta dari kamu. Semoga tahun berikutnya, mereka akan mengadakan tur lagi ya! (FG)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M