Blog Post

News from us
10 September 2015

Ekspedisi ke Kutub Utara

Radio UNTAR – Kamis (10/09/2015) Wah, ada 2 pemuda asal Indonesia nih yang berhasil lolos untuk gabung sama pemuda dari berbagai negara, sebagai peserta dalam Ekspedisi Youth For Planet ke Kutub Utara, loh! Ekspedisi ini sendiri digelar selama 3 tahun nih. Di tahun 2015 kali ini bertemakan Youth For Arctic, tahun 2016 nanti akan bertemakan Youth For The Rainforest, dan di tahun 2017 itu bertema Youth For The Ocean. Di tahun 2015, ekspedisi ini akan dilakukan selama 23 hari dan diikuti oleh 12 pemuda dari Indonesia, Filipina, Singapura, Cina, India, dan Jerman.

150828173741-hebat-dua-pemuda-indonesia-lolos-dalam-ekspedisi-ke-kutub-utaraWakil dari Indonesia ini bernama Yohanes Kevin Hendrawam dan Nesha Kannama Inchida. Nah, mereka akan melakukan Ekspedisi Youth For Planet-Research and Monitoring Climate Change, Sobat Muda. Ekspedisi ini digelar untuk memberikan kesadaran kepada generasi muda maupun manusia di dunia atas berubahnya iklim yang sekarang ini lagi terjadi. Perubahan iklim ini pastinya sangat berbahaya dan mengancap kita, loh!! Kevin dan Nesha ini berkesempatan untuk melihat langsung nih perubahan iklim yang terjadi di Kutub Utara dan bagaimana sih dampaknya untuk Indonesia.

Mereka ngapain aja sih di sana? Di sana mereka tuh akan ketemu sama ahli biologi, bekerja sama dengan ilmuwan NASA, menyusuri padang salju, kemah di alam bebas, berkereta dengan anjing salju, interaksi langsung dengan orang inuit, penduduk asli dan bakal diliput juga nih sama National Geografphic Chanel dan Imax. Nah, dari program ini diharapkan generasi muda bisa menjadi pemimpin perubahan, sehingga perubahan iklim yang semakin hari ini semakin kritis bisa diperlambat. Setelah Kevin dan Nesha melihat keadaan langsung perubahan yang terjadi di Kutub Utara, mereka juga diharapkan bisa cari solusi nih dan bisa ngajak anak muda di Indonesia maupun di dunia sadar akan lingkungan.

Nah, tunggu apalagi mulai dari sekarang kita harus peka terhadap lingkungan sekitar. Cegah Global Warming!! Dengan kurangi bangunan rumah kaca, hemat air dan listrik, cerdas dalam berkendara, GO Green, dan juga lestarikan hutan! Kalau bukan kita siapa lagi, Sobat Muda? (CH:sumber)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M