Blog Post

News from us
21 August 2019

Duet Maut Ayah dan Anak di Angel Has Fallen

Radio UNTAR – Rabu (21/08/19).Setelah sukses menampilkan adegan yang mengasah otak sekaligus menegangkan di kedua film sebelumnya yaitu Olympus Has Fallen dan London Has Fallen, Lionsgate mempersembahkan film ketiga berjudul Angel Has Fallen. Aktor Gerard Butler kembali memerankan karakter Mike Banning, seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) AS. Kali ini Mike memiliki misi utama untuk menyelamatkan presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman) dari penyerangan yang datang secara tiba-tiba.

Kisah ini berawal ketika Mike Banning diminta langsung oleh Allan Trumbull untuk menjadi pimpinan Paspampres setelah Gentry mengumumkan akan pensiun. Namun, secara tiba-tiba pada saat Presiden Allan Trumbull sedang memancing, terjadi penyerangan terhadap dirinya .Terjadi kejanggalan dalam peristiwa ini karena hanya Mike dan presiden yang selamat dalam penyerangan tersebut. Hal ini mengakibatkan timbulnya kecurigaan kepada Mike, oleh karena itu FBI menuding Mike sebagai dalang atas penyerangan. Dalam film ini Mike memiliki tantangan yang lebih berat dari dua film pendahulunya. Jika sebelumnya tujuan Mike Banning fokus melindungi presiden, kali ini dia harus berjuang menyelamatkan serta membersihkan namanya dari tudingan FBI.

 

 

Sutradara Ric Roman Waugh tetap menunjukkan sosok Mike Banning sebagai pribadi yang kuat, tenang, dan penuh perhitungan. Namun dalam film ini, Mike sudah tidak sebugar sebelumnya. Dia mengalami kemunduran fisik yang menjadikannya memiliki lebih banyak tekanan pikiran, keinginannya untuk tetap bekerja di lapangan sangat bertolak belakang dengan kondisi fisiknya saat ini sehingga memaksa dirinya untuk bekerja di belakang meja. Hal ini tidak mengurangi kecintaan Mike terhadap dunia militer, ia tetap berlatih bersama Salient, sebuah perusahaan militer swasta yang dipimpin oleh kawan lamanya, Wade Jennings (Danny Huston).

 

 

Meski kondisi Mike sudah tidak bugar, ia tetap menjalankan tugas rutinnya mengawal presiden dengan sepenuh hati. Tanpa diduga tejadi penyerangan menggunakan drone yang mampu mendeteksi target dan memiliki daya ledak menyerang Mike. Berbagai cara dilakukan Mike untuk menyelamatkan dirinya. Dia berhasil kabur dari sergapan milisi lokal, mencuri truk tronton untuk kabur dari kejaran polisi, dan helikopter sebelum kemudian mencuri mobil lain lalu pergi ke hutan. Membuat Mike harus meninggalkan istri dan anaknya.
Cerita semakin menarik ketika Mike pergi ke hutan untuk mencari  tempat persembunyian, tanpa disengaja Mike bertemu dengan ayahnya, Clay Banning (Nick Nolte). Clay adalah veteran Perang Vietnam yang melarikan diri akibat dikambinghitamkan pada saat perang. Dia pergi mengasingkan diri dan meninggalkan istri serta anaknya. Kemudian tinggal di dalam sebuah pondok di hutan tanpa listrik ataupun teknologi canggih lainnya.

 

Pengalaman Clay  dibidang militer sudah tidak diragukan. Sebagai seorang veteran perang, dia tahu bagaimana melindungi dirinya dan pondoknya. Banyak jebakan yang dibuat Clay di sekitar pondoknya itu. Ketika Mike hendak dikepung dan ditangkap, perlengkapan yang dibuat Clay berhasil membuat musuh kewalahan.

 

Duet maut antara ayah dan anak yang sama-sama ahli dalam strategi perang menjadikan film Angel Has Fallen penuh dengan chemistry. Meski awalnya mereka berdebat, tetapi pada akhirnya mereka bekerja sama melumpuhkan lawan. Terdapat makna tersirat yang diberikan oleh Mike dan Clay mengenai arti penting sebuah keluarga. Keduanya sama-sama teringat keluarga yang ditinggalkan dan saling memotivasi, sehingga Mike berhasil selamat.

 

 

Film ini menampilkan adegan yang menegangkan, sehingga film ini dapat menjadi tontonan yang menghibur bagi para pecinta film action, juga akan lebih seru kalau sobaat muda nonton bareng teman dan keluarga. Angel Has Fallen tayang serentak di bioskop mulai hari ini 21 Agustus 2019. Jangan lupa saksikan keseruannya di bioskop kesayangan kamu ya! (FAD)

 

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M