Blog Post

News from us
05 February 2019

Cyborg Cantik dan Tangguh dalam Alita: Battle Angle

Radio Untar – Senin(5/1/2019) Sobat Muda! Ada yang baru nih di bulan Februari. Sebuah film yang digadang-gadang bakal memberi pengalaman baru buat penonton akhirnya rilis juga setelah direncanakan sekitar dua tahun lalu. Film Alita: Battle Angel yang merupakan adaptasi live action dari manga Yukito Kishiro akhirnya berlabuh ke layar lebar.

Berkisah mengenai Alita (Rosa Salazar), robot yang dilahirkan kembali berkat kemampuan Dr. Ido (Christoph Waltz), seorang dokter yang menyadari potensi Alita. Tinggal di Iron City, Ido mencoba untuk melindunginya dari masa lalunya misterius. Sedangkan, teman barunya, Hugo (Keean Johnson) justru membantu mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.

Karena kemampuan jurus Panzer Kunts dan tubuh cyborg-nya yang punya teknologi canggih, Alita jadi incaran. Dia pun berhasil menemukan serpihan ingatan masa lalunya dan ingat misinya untuk membunuh orang di balik kejahatan di kota tersebut. Berhasilkah Alita bertemu dengan orang di balik kejahatan tersebut?

Digarap oleh tangan sutradara oleh Robert Rodriguez, film ini mengambil petualangannya di abad ke-26 di sebuah kota bernama Iron City. Skenario ditulis oleh James Cameron dan Laeta Kalogridis, Alita: Battle Angel sendiri adalah adaptasi novel grafis (Manga) Serial “Gunnm” oleh Yukito Kishiro. Produser James Cameron dan Jon Landau.

Film “Alita: Battle Angel” dibintangi sederet bintang papan atas seperti Rosa Salazar, Christoph Waltz, Keean Johnson, Jackie Earle Haley, Ed Skrein, Michelle Rodriguez, Mahershala Ali, Eiza Gonzalez,Jorge Lendeborg Jr., Jennifer Connelly, Lana Condor, dan Leonard Wu.

Pengalaman baru menyaksikan di IMAX dengan sensasi kacamata 3D menghadirkan tampilan grafis yang lebih nyata dan seru. Sinematografi yang berusaha ditampilkan Rodriguez berhasil memukau dengan cerita sci-fi yang mudah dipahami jadi kelebihan James dalam alur cerita.

Aksi memukai Salazar saat bertarung memang bikin melonggo, semua terbayar saat ia harus berlatih selama lima bulan untuk mendalami karakter. “Saya melakukan beberapa Muay Thai, Kung Fu, Kickboxing. Itu bukan hanya tentang latihan fisik. Itu juga mempersiapkan saya secara mental, ”katanya.

Kepiawaian Christoph Waltz memerankan Dr.Ido jadi salah satu kunci dalam cerita, hadir sebagai mentor dan ayah menjadi kekuatan karakter tersendiri. Tak ketinggalan Rosa Salazar menjiwai peran Alita hingga penonton seakan jatuh hati dengan sosok Alita si cyborg berwajah cantik dan tangkas.

Penemuan Alita mencari takdirnya, dan kekuatan prajuritnya, dalam beberapa hal mengingatkan dua protagonis perempuan ikonis James Cameron lainnya – Sarah Connor (Terminator) dan Ripley (Aliens)

Penonton dibuat bersorak ketika suatu adegan Motorball menunjukan kualitas CGI yang enggak bisa dianggarp remeh, sepertinya penonton tidak akan puas dengan menonton sekali saja meski sudah tahu jalan ceritanya. Karena kamu dijamin tidak akan bosan dengan perpaduan yang disajikan penuh kejutan.

Film ini adalah perjalanan penuh harapan, penemuan yang epik dan emosional, hingga pemberdayaan perempuan. Dengan mengekspolasi perjalanan seorang wanita muda Alita dalam menemukan cinta dan jati diri.

So, buat kamu jangan sampai enggak nonton Alita: Battle Angle, dijamin bakal ketagihan deh. Pastikan nonton dibioskop 3D ya buat sensasi yang lebih menajubkan. Buruan pesen tiketnya karena udah rilis 5 Februari 2019. (AP)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M