Blog Post

News from us
09 March 2020

Cuties & The Fake: Aksi Tukang Makanan Pinggir Jalan Yang Pura-Pura Jadi Artis

Radio UNTAR (9/3/2020) – Cuties & The Fake merupakan kelanjutan dari serial TV populer asal Thailand berjudul Diary Of Tootsies (2016-2017) yang sukses meraih lebih dari 6 juta penonton. Di film ini, sekumpulan sahabat yang terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan telah menemukan kehidupan baru dan terlibat dalam misi khusus untuk menemukan “orang palsu” untuk menyamar sebagai seorang superstar yang mengalami kecelakaan karena ulah mereka.

Dari awal hingga akhir, film ini membombardir para penonton dengan lelucon dan aksi komedi khas Thailand yang sangat mengocok perut. Tampaknya para pembuat film sangat mahir meletakkan setiap adegan komedi sehingga semuanya terasa muncul di momen yang tepat.  Bahasa gaul serta istilah-istilah dengan makna tersembunyi hadir untuk menambah kelucuan. Berbagai variasi lelucon juga hadir untuk memancing gelak tawa penonton. Sejumlah artis Thailand tampil baik sebagai cameo baik sebagai diri mereka sendiri maupun sebagai karakter fiksi di film ini, yang tentunya semakin menambah keseruan film ini.

 

Film dibuka dengan adegan mimpi yang memparodikan film populer studio GDH yaitu Pee Mak untuk mengawali perkenalan singkat para tokoh di film Cuties & The Fake. Natty (Pattarasaya Kreuasuwansri), seorang perempuan dalam geng ini, berusaha hamil untuk menyenangkan ibunya yang sangat terobsesi dengan kucing. Golf (Thongchai Thongkuntom), patah hati karena orang yang dicintainya telah memutuskan untuk menjadi biarawan. Kim (Rathanand Janyajirawong), kru pesawat terbang yang berulang-ulang melakukan operasi pada hidungnya, yang saat ini kehilangan pekerjaan. Dan kemudian ada Gus (Paopetch Charoensook), sebagai narator film ini, saat ini tinggal bersama pacar barunya dan keponakan pacarnya yang sangat mengganggu. Sementara itu Gus masih belum dapat melupakan mantan pacarnya.

Hidup mereka berubah drastis ketika Golf dan Kim bertanggung jawab atas kecelakaan terhadap artis Cathy (Araya A. Hargate) yang terjadi karena kecerobohan mereka. Agar tidak terlibat masalah hukum, mereka harus mencari cara untuk menggantikan Cathy agar dapat melaksanakan sesi pemotretan iklan yang akan berlangsung segera. Mereka akhirnya menemukan Nam (yang juga diperankan oleh Araya), penjual makanan jalanan yang memiliki wajah mirip sekali dengan Cathy. Masalah pun muncul ketika mereka menemukan bahwa Nam memiliki kepribadian yang jauh berbeda dengan Cathy. Cathy yang merupakan artis papan atas memiliki sifat yang sangat sopan dan halus saat berbicara, sedangkan Nam sebaliknya.

Kini misi yang sangat sulit pun dimulai. Mampukah Golf dan teman-temannya ‘mendidik’ Nam agar memiliki kepribadian seperti Cathy dan tetap melanjutkan syuting iklan? Di sini segala kelucuan dimulai hadir sangat intens. Bagi para penonton sudah menonton serialnya tentu tidak sulit memahami setiap karakter pada  geng pertemanan di film ini, tetapi para penonton baru pun tidak akan kesulitan mengikuti alur ceritanya. Alur ceritanya sangat sederhana dan mudah dimengerti. 

Araya berhasil tampil sangat baik di seluruh adegan. Akting para cameo selebriti Thailand sangat baik, meskipun para penonton harus familiar dengan situasi di negara Thailand sendiri agar lebih memahami lelucon di film ini. Geng Cuties, secara keseluruhan tampil sangat baik dengan komedi yang khas dengan latar belakang mereka. Mungkin tidak banyak komedi yang dapat membuat Sobat Muda tertawa sampai sakit perut, tetapi Cuties & The Fake mampu melakukan hal ini.

Saksikan film Cuties & The Fake di CGV Cinemas, Cinepolis, Flix Cinema, Kota Cinema, dan Lotte Cinema mulai tanggal 9 Maret 2020! (DN)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M