Blog Post

News from us
26 October 2019

Countdown: Saat Waktu Kematianmu Ada di Aplikasi Ponselmu!

Radio UNTAR – Sabtu (26/10/19). Bisakah kamu bayangkan jika ada suatu aplikasi yang mengetahui persis waktu kematianmu. Apakah kamu akan mengunduh aplikasi tersebut dalam ponsel pintar kamu? Dalam waktu dekat, satu film horror akan segera dirilis di Indonesia yang berjudul “Countdown”. Seperti yang ditulis di atas, film ini menceritakan mengenai suatu aplikasi yang juga bernama “Countdown” yang mengetahui waktu kematian orang yang mengunduhnya. Bahkan juga cara orang tersebut meregang nyawa. Penasaran kan?

Film ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Justin Dec dan diproduksi oleh Boies/Schiller Film Group, Two Grown Men dan Wrigley Pictures serta didistribusikan oleh STX Entertainment. Elizabeth Lail (Quinn), Jordan Calloway (Matt), Talitha Bateman (Jordan), Peter Facinelli (Dr. Sullivan) dan beberapa aktor/aktris lain turut membintangi film ini. Film yang berdurasi sekitar 90 menit ini memiliki nuansa horror yang begitu kental dan efek jumpscare yang berhasil membuat jantung berdetak kencang. Apalagi adegan pembuka yang mampu membuat penulis tidak berani tidur sendirian.

 

 

Meskipun terasa sangat horror di sebagian besar adegan film, Countdown juga menyuguhkan drama keluarga, romansa dan masalah pribadi yang dialami Quinn di dunia kerja. Masalah yang sangat mungkin terjadi di kehidupan nyata dan dialami oleh banyak perempuan. Film ini secara tidak langsung memberikan motivasi kepada perempuan untuk berani mengutarakan pendapat mereka meskipun sulit. Film ini memang memiliki ide cerita yang unik karena melibatkan teknologi dan iblis. Akan tetapi hubungan keduanya tidak dijelaskan secara detail dan dapat dikatakan sedikit tidak masuk akal. Untungnya kekurangan film ini dapat ditutupi dengan acting para pemain yang tidak berlebihan. Talitha Bateman dan Elizabeth Lail mampu memerankan peran kakak-beradik dengan baik.

 

 

Setelah menonton film ini penulis teringat akan suatu franchise film “Final Destination”. Jika kamu merupakan penggemar Final Destination kamu akan menyukai film ini karena keduanya memiliki beberapa aspek yang mirip yaitu kematian dan takdir. Jangan bermain-main dengan takdirmu karena kematian tetap akan mencarimu. Tetapi tetap saja jangan membandingkan kedua film ini secara keseluruhan karena Countdown lebih digarap dengan suasana modern yang sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang ini, yaitu aplikasi pada ponsel pintar. Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu pilih untuk diunduh, digunakan, kemudian dihapus karena tidak sesuai selera. Tetapi jangan coba-coba untuk mengunduh aplikasi yang satu ini jika memang benar-benar ada di kehidupan nyata. Yang berbeda dari film Countdown adalah adanya “kutukan” dari iblis (digambarkan sebagai malaikat pencabut nyawa) yang akan mengikuti orang yang mengunduh aplikasi tersebut kemanapun mereka pergi meskipun orang itu pernah mencurangi kematian.

 

 

Apabila dilihat secara keseluruhan, film ini cukup baik meskipun kamu akan kebingungan dengan sejarah aplikasi tersebut. Yang pasti adegan penutupnya sama sekali tidak mengecewakan dan mungkin kamu akan dibuat penasaran.

Bagi kamu yang penasaran akan film ini, jangan khawatir karena Countdown akan segera tayang di jaringan Cinema XXI. Pastinya film ini adalah salah satu film yang harus dijadikan watch list pada Halloween nanti! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M