Blog Post

News from us
05 July 2019

Child’s Play: “Chucky, Apakah Kau Benar-Benar Sahabatku?…”

Radio Untar – Jumat(5/7/2019) Inginkah kamu memiliki sahabat seperti Chucky? Jika kamu mau, coba pikirkan sekali lagi. Chucky akan melakukan apapun supaya membuatmu bahagia, bahkan dengan membunuh orang lain. Seperti yang kamu ketahui bahwa Chucky adalah boneka tetapi bukan seperti boneka pada umumnya. Chucky pertama kali hadir dalam film Child’s Play di tahun 1988 dan kini dirinya kembali meneror penonton dalam film reboot dengan judul yang sama tetapi dalam versi yang lebih modern.


Film hasil karya sutradara Lars Klevberg dan produser Seth Grahame-Smith serta David Katzenberg ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki berumur 13 tahun bernama Andy Barclay (Gabriel Bateman) yang diberikan hadiah berupa sebuah boneka Buddi oleh ibunya yang bernama Karen Barclay (Aubrey Plaza). Buddi adalah boneka “pintar” berteknologi tinggi yang diproduksi oleh Perusahaan Kaslan yang dibuat untuk menjadi teman baik bagi anak-anak. Buddi dapat terhubung dan mengontrol semua jenis produk elektronik Kaslan seperti TV, radio, mobil, mainan, dan lain-lain. Sayangnya boneka Buddi yang diberikan oleh Karen bukanlah boneka yang baik.


Pada saat pertama kali membuka dan menghubungkan Buddi ke android yang miliknya, Andy sudah merasakan sesuatu yang aneh pada boneka tersebut. Boneka Buddi yang dimilikinya tidak mau terkoneksi dengan android dan terkadang jawaban-jawaban yang diucapkan oleh boneka tersebut tidak masuk akal, seakan-akan boneka itu memiliki kemauannya sendiri. Terlebih lagi boneka itu langsung menamai dirinya sebagai Chucky (yang seharusnya nama tersebut diberikan oleh Andy). Hari demi hari mereka lalui bersama. Awalnya Andy dan Chucky begitu dekat, hingga pada suatu saat Andy menyadari bahwa Chucky benar-benar boneka yang berbahaya. Andy dibantu dengan teman-teman barunya yang bernama Omar (Marlon Kazadi) dan Falyn (Beatrice Kidsos) menyusun rencana untuk menghentikan Chucky sebelum banyak korban jiwa lain berjatuhan.


Film ini tidak seperti film lawasnya. Tidak ada roh yang merasuki boneka dan tidak ada ritual pertukaran jiwa yang identik dengan seri Child’s Play yang sebelumnya. Chucky dalam film Child’s Play tahun 2019 ini lebih licik dan ganas karena kepintaran yang dimilikinya. Boneka Chucky yang kali ini juga berbeda dengan film sebelumnya. Entah mengapa boneka Chucky pada film ini tidak lebih seram dari boneka Chucky pada film sebelumnya. Boneka Chucky pada film ini hanya memainkan efek pada matanya yang akan berubah menjadi warna merah ketika Chucky akan melakukan kejahatan. Tujuan utama Chucky di film ini adalah ingin selalu membahagiakan Andy dengan cara apapun. Tidak ada yang boleh menyakiti Andy atau riwayat mereka akan tamat ditangan Chucky. Bukan hanya orang yang menyakiti Andy, orang-orang terdekat Andy juga mencari target pembunuhan Chucky karena ia merasa tidak boleh ada yang menjadi sahabat Andy selain dirinya.


Bagi para penggemar serial film Child’s Play, mereka pasti akan mengharapkan level kesadisan Chucky berada di atas film-film sebelumnya. Tampaknya ekspektasi para penggemar akan terbayar karena film ini berhasil menyajikan begitu banyak darah dan kengerian meskipun terdapat beberapa adegan yang disensor karena terlalu sadis. Terlebih lagi banyak sekali jumpscare yang membuat film ber-genre slasher ini terasa sangat pas. Peran masing-masing tokoh juga tidak berlebihan, terutama Falyn yang digambarkan sebagai anak perempuan pemberani dan berpotensi untuk menjadi pemimpin geng mereka. Tidak hanya itu, terdapat karakter lain seorang detektif bernama Mike Norris (Brian Tyree Henry) dan ibunya yang bernama Doreen Norris (Carlease Burke). Peran mereka berdua juga menghibur penonton karena kelucuan mereka.


Di Indonesia film Child’s Play telah tayang Midnight Show di beberapa jaringan bioskop Cinema XXI. Masyarakat Indonesia harus bersabar menunggu jadwal rilis film hasil produksi Orion Pictures, KatzSmith Production dan BRON Creative untuk tayang reguler di Indonesia. Yang pasti film Child’s Play harus menjadi tontonan wajib untuk kamu yang mengikuti serial Child’s Play dari tahun 1988 karena film ini memiliki sajian horror yang berbeda dengan sedikit sentuhan humor yang dapat membuatmu merasa takut sekaligus tertawa. Tunggu kehadiran Chucky dalam film Child’s Play bulan Juli ini di bioskop kesayangan kamu! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M