Blog Post

News from us
18 December 2018

Bumblebee: Film Prekuel Yang Berhasil Membuat Penonton Jatuh Hati

Radio Untar – Selasa (18/12/2018) Sobat Muda siapa nih yang suka sama film Transformers? Apakah udah nonton semua filmnya? Tapi tau enggak sih setelah hadir lima franchise film Transformers, kali ini Paramount Pictures mengangkat Bumblebee sebagai tokoh utama dalam film spin-off dengan judul sama loh! 

Ini merupakan film live action pertama dari sutradara Travis Knight loh, skenario film ini ditulis oleh Christina Hodson, dan dibintangi oleh Hailee Steinfeld (True Grit), John Cena (Trainwreck), Jorge Lendeborg Jr. (Spider-Man: Homecoming) dan aktor aktris hebat lainnya. Di film ini juga ada pengisi suara bertalenta yang mendapatkan nominasi PIala Oscar Angela Bassett, Justin Theroux dan tentu aja ada Peter Cullen yang hadir lagi sebagai Optimus Prime, serta Dylan O’Brien sebagai B-127. Wah dari pengisi suaranya aja udah keren banget ya! 

Hadir di kursi produser Lorenzo di Bonaventura, Tom DeSanto, Don Murphy, Michael Bay dan Mark Vahradian. Dan elo tau enggak sih ini merupakan kali pertama Michael Bay enggak duduk di kursi sutradara setelah lima film sebelumnya selalu menjadi sutradara.

 

Film Bumblebee sendiri mengisahkan jauh sebelum ia bertemu dengan Sam Witwicky. Mengambil setting tahun 1987, film ini dibuka dengan pertempuran yang sangat hebat antara Autobots dengan Decepticon di planet asal mereka, Cybertron. Sadar bahwa Autobots dalam posisi terdesak, Optimus Prime mengutus B-127 ke bumi dengan tujuan mendeteksi tempat untuk dapat dijadikan markas sekaligus melarikan diri dari Decepticon. Nah kedatangan kapsul Bumblebee dari luar angkasa ternyata mengganggu tentara militer Amerika Serikat pimpinan Jack Burns (John Cena) yang sedang berlatih loh. Akibatnya mereka mengejar B-127 sampai ke hutan dan di situ diserang secara tiba-tiba oleh Decepticon. B-127 berhasil mengalahkan Decepticon tersebut meski ia mengalami kerusakan berat. Di saat-saat terakhir, B-127 berhasil memindai dan mengubah bentuk menjadi mobil Volkswagen Beetle tahun 1967.

Charlie Watson (Hailee Steinfeld), seorang remaja yang mengalami trauma karena kematian ayahnya dan kecewa pada ibunya, Sally karena menikah lagi, menemukan B-127 secara tidak sengaja dalam bentuk Beetle-nya di sebuah tempat pembuangan mobil bekas milik temannya Hank. Charlie mendapatkan mobil Beetle tersebut sebagai hadiah ulang tahun dari Hank, sekaligus untuk diperbaiki. Saat mencoba memperbaiki, Charlie mengetahui bahwa itu bukanlah mobil Volkswagen biasa. Di sisi lain, Decepticon menuju bumi untuk memburu B-127 dan mengalahkan Autobots. Apakah B-127 berhasil menjalankan misi Optimus Prime dan menyelamatkan bumi dari kehancuran?

 

Sepertinya Travis Mcknight berhasil memberi warna yang berbeda dan jauh lebih menarik dari lima film sebelumnya nih Sobat Muda. Karena suasana tahun 80-an tercermin dari tone film yang tidak terlalu terang serta cukup banyak musik tahun 80-an yang cukup sering terdengar. Didukung juga dengan pemilihan kostum Hailee Steinfeld yang sangat sesuai dengan tema film. Di sini Hailee hadir dengan busana tomboi seperti penyanyi rock / heavy metal sangat pas menggambarkan gadis yang menyukai hal-hal yang berkaitan otomotif!

 

Dan juga mengambil tema prekuel, cerita film ini sangat mudah diikuti. Pengenalan karakter dengan porsi yang pas membuat penonton tidak kebingungan antara identitas satu tokoh dengan tokoh lainnya. Hailee mengembangkan karakter Charlie dengan saat baik. Ekspresinya yang menunjukkan sikap tidak senang terhadap ibu, ayah, dan adik tirinya terasa sangat natural. Hailee mampu mengelola konflik pada karakter Charlie yang harus beradaptasi dengan konflik keluarga serta menjaga Bumblebee agar tidak terekspos oleh publik dan Decepticon. Di sini terlihat bahwa Bumblebee seperti menjadi jembatan bagi Charlie untuk membantu menyelesaikan masalahnya sehingga terasa menyentuh emosi penonton.

Meski Transformers identik dengan film penuh aksi dan ledakan (karena ada Michael Bay), Bumblebee terasa sangat berbeda karena aksi dan perang besar hanya muncul di awal dan di akhir. Sepanjang film, elo akan diajak masuk kepada kehidupan seorang gadis dengan mobil barunya, yang semakin hari semakin akrab melalui aktivitas bersama.

B-127 juga menghadirkan tingkah yang mengundang gelak tawa penonton karena kepolosannya. Film Bumblebee juga mengajarkan kepada penonton mengenai pentingnya bersikap terbuka terhadap keluarga. Memendam setiap permasalahan dalam diri tidak akan menyelesaikan masalah tersebut. Wah pesan yang bertujuan untuk setiap kita ya Sobat Muda! 

So buat elo yang penasaran sama film Bumblebee, segera datang ke bioskop karena film ini rilis mulai tanggal 19 Desember 2018 loh! (DN)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M