Blog Post

News from us
15 August 2017

Buat yang Mau Bikin Lomba 17-an, Ini 8 Alternatif Lomba yang Bisa Kamu Coba. Nomer 8 Paling Greget!

Radio UNTAR – Selasa (15/08/2017) Selain upacara, satu hal yang juga identik sama Hari Kemerdekaan apalagi kalau bukan gelaran perlombaan yang ada di berbagai tempat. Mulai dari lingkungan rumah, sekolah, sama kantor. Tapi, seperti yang kamu tau dari dulu lomba 17-an (begitu kita menyebutnya) selalu itu melulu. Mungkin kamu bosen dan merasa udah gak ada tantangannya lagi kalau ikut lomba gituan.

Makanya nih kita mau ngasih 8 alternatif lomba 17-an yang bisa kamu pilih. Siapa tau kan kamu adalah panitia lombanya, jadi bisa langsung diterapin. Mumpung masih dua hari lagi.

1. Adu Dayung

Ini pengembangan dari lomba tarik tambang. Jadi secara garis besar permainannya hampir mirip. Cuma kalau ini yang diadu bukan kekuatan kamu dalam menarik tali, tapi kuat-kuatan mendayung. Biar perahu bagian kamu gak bergeser jadi ke areanya. Lomba ini jauh lebih seru dan menyegarkan karena kena-kena air. Kalau tarik tambang kan bikin kaki panas kena aspal.

2. Mindahin Batu Akik Pake Sedotan

Kalau ini mengadaptasi dari lomba pindahin karet pake sedotan. Nah, karena sempet ada tren batu akik, jadi kenapa gak itu dibikin jadi sebuah perlombaan 17an. Jadi cukup ganti karetnya jadi batu akik, dan sedotannya cari yang lebih tebel kayak sedotan Hop-hop gitu. Nah, untuk batu akiknya, kamu bisa pinjem sama bapak-bapak di komplek kamu. kita yakin pasti ada yang ngoleksi deh. Jadi ini bukan sebuah masalah besar.

3. Makan Keripik Pedes di Gantungan Bis

Berangkat dari tren lagi nih. Sekarang lagi jamannya makanan apaan aja ada varian rasa pedesnya. Nah cemilan-cemilan itu udah saatnya  menggantikan kedudukan kerupuk putih sebagai makanan utama di lomba 17-an. Jadi cara permainannya masih sama, keripik itu diiket. Tapi iketnya bukan kali ini di gantungan bus. Pasti seru tuh sebelum berhasil ngegigit, kamu bisa ngejilat-jilatin cabenya.

 

4. Balap Pocong

Kalau lomba ini udah banyak diadain di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di daerah Klaten, Jawa Tengah. Sebenernya ini masih sama kayak balap karung yang selama ini kamu mainin. Cuma kalau ini seluruh badan dipaksa masuk ke dalam karung dan cuma nyisain kepala kamu doang. Terus tinggal loncat-loncat deh sampe garis finish.

5. Joget Balon Sambil Ditiup

Kalau yang biasanya dalam lomba ini, balonnya dikempit di antara dua jidat. Nah, coba dong dikembangin dikit cara mainnya biar seru. Jadi balon itu dijepit dalam keadaan lagi ditiup kayak gini. Abis tinggal joget aja seperti biasa. Jelas ini lebih menantang, karena sambil joget, kamu tetep harus menahan supaya angin yang ada di dalam balon gak keluar. Mulut kamu pasti pegel banget deh.

 6. Masukin Pensil ke Dalam Botol Sambil Handstand

Handstand aja udah butuh keseimbangan banget, eh ditambah lagi harus masukin pensil yang udah diiket sebuah benang di gigi kamu  ke dalam botol di depan. Fokus kamu tentu akan terbelah dua, antara ngediemin si pensil atau ngediemin badan kamu. Soalnya dua-duanya sama-sama goyang dan susah berhenti.

 7. Pocong Main Bola

Nah lomba ini cocok banget buat bapak-bapak komplek. Selama ini kan udah ada lomba main bola pake sarung. Tapi itu kurang menantang ya, cuma dapet lucunya doang. Coba dong diganti pake kostum pocong. Pasti akan lebih susah tuh buat ngegolinnya. Karena sepanjang permainan para pesertanya kebanyakan loncat doang.

8. Nangkep Pokemon

Terakhir ini gak boleh dilupain lho. Apalagi hype-nya masih ada sampe sekarang, secara baru resmi hadir di Indonesia. Lagpula ini kan tinggal mindahin kerumunan yang ada di monas, museum, sama mall ke komplek kamu doang. Jadi gak usah khawatir soal peserta deh pasti banyak yang mau ikut.

Kamu termasuk yang seneng ikut lomba 17-an gak? Terus selalu menang atau malah jadi pecundang doang? Ya udah kamu setuju sama ide lomba di atas, langsung sampein gih ke tim panitia atau karang taruna setempat. Oke, komennya juga ditulis di bawah ya. Sumber (AP)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M