Blog Post

News from us
19 March 2020

Bosan #DiRumahAja? Yuk Lakukan 5 Hal Ini!

 

Radio UNTAR – Kamis (19/03/20). Dunia saat ini sedang digemparkan dengan pandemi Virus Covid-19. Beberapa negara bahkan melakukan sistem lockdown. Di Indonesia sendiri dihimbau untuk melakukan social distancing, work from home, dan juga tinggal di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus yang sangat cepat menular. Bahkn Hashtag #DiRumahAja menjadi trending saat ini. Buat kamu yang tidak terbiasa tinggal di rumah atau yang bekerja seharian di luar rumah pasti akan merasa bosan. Ibarat harus mengkarantinakan diri sendiri, tidak diperbolehkan kemana-mana, kira-kira apa saja sih yang bisa dilakukan di rumah supaya enggak bosan? Yuk cek tips berikut ya Sobat Muda!

 

1. Membaca

 

Momen di mana interaksi sosial harus dibatasi seperti saat ini dapat dimanfaatkan untuk kembali membiasakan membaca buku. Ada banyak pilihan buku yang dapat membantu seseorang untuk berpikir lebih positif lho! Buku-buku ini bisa berupa buku spiritual, buku self-help, buku autobiografi dari sosok yang dikagumi, hingga buku fiksi yang mampu membawa pembaca larut dalam cerita para tokohnya.

2. Menonton

Tentu tak semua orang hobi membaca. Buat kamu yang enggak suka membaca, televisi bisa menjadi solusi. Saat ini, ada beragam layanan streaming yang menawarkan banyak pilihan film untuk ditonton bersama dengan keluarga. Film-film yang ditonton pun beragam, mulai dari drama korea sampai film serial lainnya. Wah ide asik nih untuk movie marathon!

3. Hidup Sehat

Meski bekerja di rumah dan mengurangi interaksi sosial, kesehatan tetap harus dijaga dengan baik. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah melakukan olahraga di rumah secara rutin minimal 30 menit per hari. Selama di rumah, pola makan juga sebaiknya dimodifikasi agar sesehat mungkin. Olahraga rutin, pola makan yang sehat hingga meditasi juga tak hanya baik bagi kesehatan fisik, tapi juga dapat menurunkan stres dan meningkatkan suasana hati.

4. Istirahat Dari Internet

Meditasi dan latihan bernapas dalam bisa membantu menurunkan denyut jantung dan mengelola stres. Saat di rumah, coba untuk menjauh dari internet dan ponsel selama beberapa jam dalam sehari. Meminimalisir paparan internet dan ponsel dapat menjauhkan diri dari pemicu stres dan kecemasan juga loh!

5. Tidur

Mendapatkan tidur yang cukup dapat memberi dampak yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. Tidur bahkan disebut sebagai penurun stres yang alami. Momen bekerja dari rumah dan berdiam diri di rumah seperti ini bisa menjadi saat yang tepat untuk menebus kekurangan tidur selama ini. Tapi jangan lupa untuk kerjakan tugas atau pekerjaanmu yang lain ya Sobat Muda!

 

Bekerja dari rumah dan tidak bisa melakukan interaksi sosial dengan leluasa bisa jadi sangat membosankan. Nah Sobat Muda, kamu bisa lakukan 5 hal yang sudah disebutkan di atas. Semoga kegiatan kamu tetap positif ya walau hanya #DiRumahAja. Jangan lupa tetap jaga kebersihan dan kesehatan ya! 😉 (FA: sumber)

 

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M