Blog Post

News from us
17 December 2017

Bingung Liburan Mau Kemana? Yuk Intip Destinasi di Indonesia ini!

Liburan akhir tahun hampir tiba, tapi kamu masih bingung mau kemana?

Eitsss, tenang aja karena Radio Untar punya rekomendasi tempat-tempat wisata yang bisa Sobat Muda kunjungin nih! Yuk langsung aja diintip dibawah ini!

  1. Danau Kaco

Kata “kaco” berarti kaca. Karena, air Danau Kaco berwarna biru bening yang bisa memantulkan cahaya bagaikan kaca, sehingga masyarakat sekitar banyak yang menyebutnya Danau Kaca. Tapi, pemandangannya kontras dengan pemandangan sekelilingnya, yang serba hijau dan coklat. Danau ini juga dipadati oleh ribuan ikan semah Kerinci yang berenang bebas. Danau Kaco ini juga nampak bercahaya di saat gelap, terutama jika saat bulan purnama muncul.

 

2. Pantai Mentawai

Keindahan alam Pulau Mentawai yang terletak di jarak 150 km di lepas pantai Pulau Sumatera memang mengundang decak kagum. Kepulauan yang masuk ke dalam rangkaian pulau non-vulkanik ini memiliki 157 titik ombak dan 400 titik surfing. Dan tidak bisa dipungkiri, berselancar adalah ikon dari tempat ini. Mentawai sudah dikenal sebagai lokasi para peselancar yang menjajal kemampuannya. Bahkan kompetisi surfing tingkat internasional pun sering digelar di sini. Bahkan gulungan ombaknya bisa mencapai ketinggian 3 meter loh Sobat Muda!

 

3. Pantai Rambak

Di pantai ini, kamu akan melihat keindahan hamparan pasir putih yang luas. Ditambah bebatuan raksasa yang menjulang tinggi yang dapat dijadikan spot berfoto di pagi hari. Sunrise di Pantai Rambak begitu mempesona jika disaksikan dari tepi pantainya. Di tepi pantainya terdapat rerumputan hijau dan ditumbuhi pohon ketapang yang mulai rindang, dan terdapat belasan shelter untuk berteduh serta terdapat juga tempat berjualan makanan dan minuman. Sehingga, kamu dapat berteduh dan bersantai di pantai untuk menikmati debur ombak yang bersahabat.

 

4. Kayu Aro

Terletak di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kayu Aro bukanlah sekadar perkebunan teh biasa. Selain berusia ratusan tahun, perkebunan ini juga patut dikagumi dalam aspek ketinggian 1.600 meter dpl dan luas 2.500 hektar. Itulah yang mengantarkan Kayu Aro sebagai perkebunan teh peringkat dua dunia.

Sebagaimana telah dikatakan, Kayu Aro adalah perkebunan teh penghasil teh hitam atau juga dikenal dengan nama teh orthodox. Proses pengelolaannya masih konvesional, belum menggunakan teknik, atau alat-alat modern. Sehingga, jangan heran jika kamu menyaksikan banyak serbuk-serbuk teh di sini.

 

5. Tanjung Lesung

Ternyata ada lokasi wisata menarik di Banten mirip Bali, yaitu Tanjung Lesung. Panoramanya yang menakjubkan menjadikan tempat ini layak menjadi salah satu tempat berlibur kamu untuk mengembalikan semangat. Lokasi ini sendiri memang sengaja dirancang pengelolaanya agar mirip Bali supaya turis luar negeri dan domestik tidak sungkan berlibur ke Tanjung Lesung.

Bagi kamu yang ingin olahraga air, Tanjung Lesung mempunyai lokasi di mana ada bagian laut yang menjorok ke pantai. Yang membuatnya tambah seru adalah posisi pantai tidak menghadap langsung ke samudera. Alhasil, pantai ini pun tidak diterpa angin keras. Ombak-ombaknya proporsional, jadi jangan heran bila kamu menemukan banyak orang memancing di sini. Olahraga air lainnya juga ada, seperti menyelam. Ada penyewaan peralatan diving di Tanjung Lesung. Nikmati pemandangan bawah laut yang fantastis dan jumpai terumbu karang yang penuh warna, ubur-ubur, aneka ikan, dan lain sebagainya.

 

6. Hutan Krumutan

Hutan Krumutan terletak di Propinsi Riau. Kawasan hutan ini terbentang hingga melalui dua kabupaten, yaitu Pelalawan dan Indragiri Hulu. Daya tarik Kerumutan bukan hanya pemandangan hutan gambutnya. Kamu juga dapat menemukan aneka fauna yang langka, seperti harimau Sumatera. Ada juga harimau dahan, monyet ekor panjang, kuntul putih, owa, burung enggang, bahkan buaya sinyulong. Hutan ini bahkan menjadi tempat singgah burung-burung saat bermigrasi dan membuatnya ditetapkan sebagai kawasan IBA (important bird area) dan EBA (endangered bird area).

 

Nah Sobat Muda, itu dia beberapa tempat destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi jika kamu bingung ingin berlibur kemana. Kira-kira yang mana nih yang menarik hati kamu?

(MV)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M