Blog Post

News from us
31 October 2017

Bank Mandiri Presents Indonesia Comic Con 2017

 

Radio Untar – Selasa (31/10/2017) Power Ranger, sosok Jason David Frank pasti tidak asing lagi bagi penggemar Power Ranger, perannya sebagai Tommy Oliver pada seri Power Ranger yang hingga saat ini masih mengaggumkan. Bagi Sobat Muda yang merupakan pengemar Star Wars akan dimanjakan dengan kehadiran Daniel Logan pemeran  “Young Roba Fett” di film Star Wars: Episode II. Karakter dan jajaran komik artis, Yanick Paquette sangat terkenal akan karyanya sebagai illustrator komikus. Karyanya termasuk Wonder Woman, Superman, Batman, Avengers, JLA, X-Men, Wolverine Weapon X, Terra Obscura, Seven Soldiers, Swamp Thing. Adapun Bemard Chang terkenal akan karyanya untuk komlk seperti Wonder Woman, Superman, Supergirl, Green Lantern Corps, dan The Game (by Neil Strauss). Dari Indonesia, ada seorang ilustrator dan komikus asal Surabaya adalah Is Yuniarto. Beberapa dari karyanya mernperoleh penghargaan antara lain: Wend Rider dan Garudayana. Pugoffka, sang cosplayer dari Ukraine, dan juga Angie, cosplayer ternama dari MaIaysia, dan juga dilengkapi oleh Pion Kim, cosplayer dari South Korea yang terkenal dengan costume Harley Quinn-nya. DJ dari Jepang yang ikut memeriahkan acara adalah Ryu, Kors K, Pinnochio P dan juga MK – 2. Peluncuran game show terbaru sebagai salah satu bagian dari indonesia Comic Con, GX indonesia, dimeriahkan dengan turnamen Tekken 7, Marvel vs. Capcom Infinite, dan juga Vaint Glory. Ada juga segmen terbaru yaitu, Sneaker Zone, dimana area ini diisi oleh beragam sepatu kolektible yang pastinya akan mengiurkan semua sneakers addicts.

 

Selama Dua hari tertanggal 28-29 Oktober 2017, para penggemar Pop Culture. siap-siap untuk menyambut kehadiran perayaan budaya pop terbesar, yaltu indonesia Comic Con (ICC) 2017 yang bakal menyajikan budaya pop Barat dan Timur spesial buat Sobat Muda penggemar sejati anime, video game, film, TV, manga, dan masih banyak lagi! ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) kembali menyelenggarakan acara tahunannya di Jakarta Convention Center pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017, dengan menghadirkan para Selebriti dan cosplayer tingkat dunia, panel diskusi, acara five show, serta yang paling seru, bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang pasti udah eksis banget di kalangan budaya pop. Sebelumnya press conference Indonesia Comic Con 2017 telah digelar pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 di La Moda – Plaza Indonesia dan dihadiri oleh James Boey dan jajaran bintang tamu lainnya termasuk Jason David Frank.

 

 

James Boey, selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, “tiap tahun ribuan penggemar budaya pop di Indonesia rnenantikan acara ini. Tahun ini kami menghadirkan Jason David Frank (Green Ranger dan Daniel Logan, Young Boba Fett di Film Star Wars Episode II). Beragam alasan mereka para pecinta pop culture hadir ke acara ini mulai dari menikmati suguhan kreasi anime, video game, cosplay, manga maupun karakter imajiner lainnya yang mampu memberikan pengalaman budaya pop yang sesungguhnya. Di Indonesia Comic Con 2017 kehadiran artis papan atas dunia dari film Star Wars dan Power Rangers membuktikan bahwa Indonesia Comic Con sebuah perhelatan budaya pop yang patut dlperhitungkan. Tahun ini Indonesia Comic Con mendapat dukungan dari Bank Mandiri selaku sponsor utama yang akan menghadirkan “Kartu prabayar e-money edisi: premium JUSTICE LEAGUE di booth Bank Mandiri. Penerbitan kartu e-money edisi premium ini juga diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). JUSTICE LEAGUE merupakan film dari Warner Bros Pictures yang ditunggu penayangannya. Sekumpulan karakter pahlawan super DC Comics ada di film tersebut, seperti Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash sampai Cyborg. Menurut SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, kehadiran E-money edisi khusus JUSTICE LEAGUE yang menampilkan logo dan karakter jagoan DC Comics itu berangkat dari keinginan perusahaan menawarkan alternatif aktualisasi diri bagi para penggila karakter para jagoan khas tersebut.

 

Tema global kami untuk ReedPOP adalah “Karni selalu mengutamakan Fans kami”, kata Mary Franklin, Selaku Direktur Acara Global untuk ReedPOP. “Untuk menunjukkan yang terbaik bagi penggemar Indonesia, tim yang berbasis di Jakarta akan mengumpulkan konten dan bakat yang luar biasa dari belahan Timur dan Barat untuk Indonesia Comic Con tahun ini. Mereka telah menciptakan fitur hiburan dan pertunjukan baru yang benar-benar sesuai dengan tema acara ini yaitu, ‘We Are Pop Culture. Saya tidak sabar untuk melihat penggemar menikmati pertunjukan ini!”

 

Selain kedatangan bintang tamu dari dalam dan luar negeri, Sobat Muda juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang seru banget dan sayang kalau sampe dilewatkanl Aktivitas tersebut antara lain.

 

 

  1. Meet & Greet bersama Jason David Frank

Yap! Dengan Rp200.000 aja, kalian bisa mendapatkan tanda tangan eksklusif dari bintang besar Power Rangers ini loh! Kalau mau foto bareng juga bisa, kamu cukup merogoh kocek Rp250,000 saja!

 

  1. The Walking Dead Escape Room

The Walking Dead Merayakan Episode ke 100 di Asia – FOX Networks Group Asia (FNGA) hari ini mengumumkan aksi program marketing-nya multi-negara untuk mempromosikan episode ke-100 dan season 8 perdana 8PM letT.

The Walking Dead: Escape Rooms akan berlangsung antara 28-29 Oktober di Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center. Penggemar akan mendapati dirinya terkunci di sebuah ruangan, dengan petunjuk dari rangkaian dan teka-teki misterius yang tersembunyi di seluruh ruangan bermain, diberikan satu menit untuk melarikan diri. Pemain harus bekerja sama untuk menghindari ruang bertema dalam jangka waktu yang terbatas. Bagi indonesia, ruangan ini memiliki season 3 Prison dan season 4 Rick dan timnya bersembunyi dari para zombies.

 

  1. Indonesia Comic Con Championship of Cosplay

Untuk yang suka cosplay, cocok banget nih untuk ikut kegiatan ini. Pemenang bahkan bisa memenangkan uang tunai Rp8,000,000 dan bahkan dikirim ke Chicago, Amerika Serikat! Nantinya pemenang tersebut akan mengikuti pertandingan cosplay level internasional di Crown Championship of Cosplay di Chicago Comic Entertainment Expo (C2E2).

 

  1. Secret Walls Mural Battic Oisini

Bakalan ada pertarungan ilustrasi yang bakal dilakukan secara langsung. Terinspirasi dari Marvel Comics dan graffiti, Secret Walls merupakan world’s premier five art event yang merupakan kebanggaan para komunitas seni dunia selama lebih dari 10 tahun.

 

  1. Makan di Comic Food Street

Buat yang suka makan, disini juga ada loh kumpulan makanan yang scru. Eits, nggak cuman sekedar makanan aja nih, tapi makanan yang ada disini bertemakan pop culture loh!

 

  1. Gabung dengan Premium Collector’s Club (Membership)

Program terbaru ini akan membantu komunitas kolektor mainan dan juga bisa menjadi wadah kumpul-kumpul untuk para kolektor Indonesia.

 

  1. Pesta Gudetama

Gudetama akan hadir besar-besaran nih di ICC 2017. Menyambut perayaan anniversary Gudetama di tahun 2018 mendatang, Gudetama beserta karakter Sanrio lainnya seperti Hello Kitty, Cinamon Roll, Kerokerokeroppi, Bad-Badtz Maru akan melakukan banyak aktivitas hanya di Indonesia Comic Con. Bagi yang ngaku penggemar Gudetama, jangan sampai kelewatan nih!

 

  1. Ikuti Workshop

Kamu bisa langsung belajar lebih dalam nih tentang toy photography oleh sang ahli Edi Harjo. Nggak cuma itu, bakalan ada workshop juga bareng Pugoffka dengan tema “Photoshoot Preparations and Posing” serta “Retouching Cosplay Photos”. Eits, workshop Face Painting juga bakalan ada loh. Kamu bisa langsung aja nih daftar setiap workshop-nya di media sosial Indonesia Comic Con.

 

  1. GX Indonesia powered by Indonesia Comic Con

Di Indonesia Comic Con 2017 kali ini, bakalan ada konten yang fokus pada konten gaming yaitu: GX, powered by Indonesia Comic Con x Jakarta Game Fest (strategic partner: Advance Guard & Sacca Production). GX ini akan menjadi gaming zone nya di acara ICC, dimana bakal ada keseruan gaming dari yang paling jadul seperti Super Nintendo, Gameboy, Arcude ciossic yang disupport oleh ORGI, hingga game arcade canggih seperti Sound of Voltex, Pump ln up, Danz Base, dan permainan seru lainnya yang di support oleh MG Electronic. Ada juga teknologi Virtual Reality tercanggih dari OMNIVR yang akan membawakan aneka macam simulator Virtual Reality, serta Turnamen Gaming yaitu ARMAGGEDDON CUP!

Selain ada gaming konten yang bikin Sobat Muda betah, disana juga bakalan ada booth MSI, Logitech, Megaxus, ARMAGGEDDON. dan masih banyak lainnya! Ada giveaway buat Sobat Muda yang merupakan pengunjung setia ICC berupa giveaway hingga doorprize berhadiah Gaming Cahir dari UK ini loh!

 

  1. Sneaker Zone

Bakal ada 70 lebih hal baru nih yang di ICC 2017 spesial buat Sobat Muda pecinta sneakers. Disini Sobat Muda bisa lihat sneakers yang nggak cuman keren, tapi juga bisa menjadi koleksi buat Sobat Muda.

 

  1. Belanja Merchandise

Bakalan ada merchonthse exclusive dari Indonesia Comic Con dengan desain yang keren-keren loh, mulai dari Green Power Ranger dan juga Gudetama karakter Sanrio.

 

 

Nah, Sobat Muda! Kemarin salah satu reporter Radio Untar, Indah berkesempatan mewawancarai langsung pemain karakter Wolverine, Daniel Logan. Ini adalah hasil wawancaranya dengan berbagai fakta dan informasi unik, check this out!

 

Daniel Logan sangat passionate dalam bidang akting dan suka menjajal berbagai peran. Jika ada kesempatan bermain sebagai Bobba Fett lagi, Daniel Logan sangat excited loh! Tapi untuk saat ini sih Danial Logan masih fokus pada keluarga, So sweet banget kan Sobat Muda? Tapi jangan khawatir, karena Daniel Logan akan segera kembali ke dunia akting dengan mulai kursus akting lagi nih!

 

Daniel Logan juga mengungkapkan bahwa Fans Star Wars itu sangat solid, dia menceritakan bahwa saat itu manajer dari almarhum Carrie Fisher kesulitan biaya hidup sambil merawat anjing milik almarhum. Lalu saat manajer mempublikasi untuk menggalang dana perawatan anjing milik almarhum ternyata respon fans Star Wars sangat fantastis sehingga dapat menghidupi anjing dan manajer almarhum Carrie Fisher. Daniel Logan sangat kagum atas solidnya fans star wars untuk membantu dan menggalang dana mengenai hal-hal yg terkait dengan star wars.

 

Daniel Logan juga mendeskripsikan tantangan dalam pengalaman berakting dan menjadi pengisi suara (di film animasi Star Wars : Clone Wars), menurutnya akting sangat seru dan menantang karena dapat mempelajari karakter baru dan mendapat bimbingan dari akting coach, sedangkan dalam mengisi suara dibutuhkan ketegasan dalam mengisi suara agar karakter di film kartun itu menjadi hidup dan dinikmati oleh penonton, Daniel juga mengatakan bahwa menjadi pengisi suara ditempatkan di ruang yang sempit sehingga kesulitan bergerak dan mengekspresikan diri.

 

Dan yang paling mengejutkannnya nih, ternyata Daniel Logan telah berkolaborasi dengan Jason David Frank dalam produksi film action, Sobat Muda! Filmnya sudah selesai diproduksi dan akan rilis di Filipina dalam waktu dekat. Wah semoga sukses selalu ya!

 

 

Seru banget ya Indonesia Comic Con 2017 tahun ini, yuk Sobat Muda sharing pengalaman unik kamu di acara ICC 2017 kemarin lewat kolom comment dibawah dan buat kamu yang belum beruntung jangan khawatir, kita nantikan saja ICC 2018! (PA)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M