Blog Post

News from us
10 May 2015

Bali Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional Kedokteran Militer

Radio UNTAR – Minggu (10/05/2015) Sobat Muda ada berita yang membanggakan bagi Indonesia nih. Kabarnya Bali akan menjadi ruan rumah konferensi internasional kedokteran militer yang diselenggarakan di Nusa Dua pada 17-22 Mei 2015 mendatang. Kodam IX/Udayana pun bakalan mendukung acara tersebut yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Keren banget ya Sobat Muda.

Pangdam juga menjelaskan bahwa The 4th International Commite On Military Medicine (ICMM) akan membahas beberapa agenda. Salah satunya adalah mengenai perlindungan kondisi kesehatan personil bersenjata dan bantuan kemanusiaan. Selain itu bakalan dibahas juga mengenai wabah penyakit infeksi yang muncul dalam populasi militer tertentu, manajemen darurat penanganan cidera pada medan perang, pendidikan militer dan lainnya.

Kongres internasional ini tidak lain bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dibidang kedoteran militer. Dengan diselenggarakannya kongres selama sekitar satu minggu ini dapat memperkuat hubungan antara mereka yang bertugas sebagai dokter militer dari berbagai negara ini. Nah, semoga dengan ada acara seperti ini dapat, membuat Indonesia terus maju dalam hal apapun ya SobMud. (VE,sumber)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M