Blog Post

News from us
26 June 2019

Annabelle Comes Home: Bukan Hanya Dia, Tetapi SEMUANYA!

Radio Untar – Rabu (26/06/19)  New Line Cinema, Atomic Monster Productions dan The Safran Company kembali memproduksi film Annabelle dalam film terbarunya yang berjudul “Annabelle Comes Home”. Film yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures ini merupakan film ketiga dari serial Annabelle yang masuk kedalam “Conjuring Universe”. Film ini masih menampilkan Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai Ed dan Lorraine Warren, tetapi mereka bukanlah pemeran utamanya. Film yang merupakan sekuel dari film pertamanya (Annabelle, 2014) lebih fokus kepada anak perempuan Ed dan Lorraine Warren yang bernama Judy Warren (McKenna Grace), pengasuh Judy yang bernama Mary Ellen (Madison Iseman) dan teman Judy yang bernama Daniela (Katie Sarife). Apakah film ini akan kembali menyukseskan serial Annabelle? Mari simak reviewnya berikut ini!

Seperti yang kita ketahui dari tagline “Annabelle Possess Them All” bahwa hantu dalam film ini bukanlah Annabelle saja, tetapi terdapat hantu-hantu lain yang muncul dikarenakan dikuasai oleh Annabelle. Kemunculan hantu-hantu lain tentunya meningkatkan nuansa horror film ini. Bagaimana tidak? Penonton akan dipertemukan dengan beberapa hantu yang tidak kalah seramnya dengan Annabelle. Seperti contoh hantu wanita yang mengenakan gaun pengantin, manusia serigala, mayat dengan koin yang berada di atas mata dan masih banyak lagi. Mulai dari awal sampai akhir film, keberanianmu akan diuji. Meskipun tidak terlalu banyak jumpscare, terdapat beberapa adegan yang sangat menyeramkan ditambah dengan efek suara yang mendukung. Malam yang penuh terror tersebut terjadi karena Daniela dengan sengaja masuk ke ruangan khusus keluarga Warren (yang seharusnya tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang) dan menyentuh semua artefak yang ada dalam ruangan tersebut. Lebih parahnya lagi Daniela juga tidak sengaja membebaskan Annabelle yang membuat iblis yang ada dalam boneka tersebut dapat membangkitkan roh jahat dari artefak lainnya.

Film ini juga membahas masa lalu Daniela yang menyedihkan dan Daniela tidak dapat lari dari kenyataan pahit tersebut. Setelah kamu mengetahui permasalahan yang dihadapinya, barulah kamu tersadar bahwa Daniela tidak sepenuhnya bersalah atas perbuatannya yang menimbulkan malapetaka. Selain Daniela, kamu akan diperlihatkan bagaimana emosi dan perasaan Judy yang sedang dilanda berbagai macam masalah terutama bullying dan masalah keluarga. Kamu juga masih dapat merasakan adanya sifat Lorraine yang melekat pada Judy karena Judy juga memiliki kemampuan indigo meskipun tidak sekuat ibunya. McKenna Grace, Madison Iseman dan Katie Sarife berhasil memerankan tokoh mereka masing-masing (Judy, Mary Ellen dan Daniela) dengan porsi yang pas. Mereka bertiga menampilkan acting yang sangat pas dan tidak terkesan dibuat-buat. Terutama McKenna Grace yang ternyata adalah seorang penggemar film horror dan sering sekali menonton film horror bersama dengan sang ayah.

Jika dibandingkan dengan kedua film sebelumnya (Annabelle dan Annabelle: Creation) nuansa horror film ini masih di bawah Annabelle: Creation tetapi mengungguli Annabelle yang merupakan film pertamanya pada tahun 2014. Untuk segi cerita, Gary Dauberman (sutradara sekaligus penulis naskah) sukses mengemas Annabelle Comes Home dengan cukup baik dan tidak terkesan dipaksakan. Kamu akan disuguhkan dengan alur cerita yang mudah diikuti dan akan membuatmu tidak ingin beranjak dari tempat duduk karena penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Sepertinya film ini akan menjadi jembatan bagi film-film hantu solo Conjuring Universe untuk masa mendatang, setelah sebelumnya The Nun dan The Curse of Lallorona.

Bagi penggemar serial Annabelle, mungkin kamu akan bosan dengan ciri khas film Annabelle yang terus menampilkan pemanggilan arwah dan arwah yang datang bukanlah arwah yang baik melainkan iblis yang menginginkan jiwa manusia. Dalam film ini juga terdapat satu hantu yang terkesan dibuat-buat yaitu manusia serigala. Efek visual manusia serigala tersebut juga kurang baik sehingga terlihat seperti animasi. Tetapi terlepas dari kekurangan tersebut, film ini juga menarik untuk ditonton. Yang membuat film ini menarik adalah film ini tidak hanya menyajikan horror yang mencekam, terdapat unsur komedi dan romansa anak remaja yang akan membuat kamu tersenyum-senyum sendiri. Tokoh Bee Mullins (Annabelle: Creation) juga hadir dalam film ini sebagai cameo dan berhasil membuat bulu kuduk merinding. Film ini juga mengajarkan untuk berhenti menyalahkan diri sendiri, tegar dalam segala situasi dan terus menyebarkan kebaikan bagi semua orang.

Film ini wajib kamu tonton jika kamu mengaku penggemar film horror, Conjuring Universe dan James Wan (yang duduk sebagai produser bersama dengan Peter Safran). Tentunya nobar dengan teman-teman akan lebih menambah keseruan film ini. Saksikan Annabelle Comes Home mulai tanggal 26 Juni 2019 di bioskop kesayangan kamu! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M