Blog Post

News from us
16 March 2022

Ambulance: Mereka Tidak Akan Berhenti!

Seperti yang sudah kita ketahui Michael Bay memang ahli dalam menyutradarai film aksi. Hampir semua film Michael Bay telah menghibur penonton di layar lebar seperti Transformers, Pain & Gain, Bad Boys dan sebagainya. Kali ini Michael Bay menyutradarai film tema aksi berjudul Ambulance yang telah rilis di Indonesia tanggal 16 Maret 2022. Tanggal perilisan di Indonesia lebih cepat tiga minggu dari tanggal perilisan Ambulance di Amerika Serikat. Selain Indonesia, film Ambulance juga telah rilis di Mesir dan Filipina.

Film Ambulance menceritakan tentang perampokan bank yang dilakukan oleh sekelompok penjahat kelas atas yang dipimpin oleh Danny Sharp (Jake Gyllenhaal) dan rekannya yang bernama William Sharp (Yahya Abdul-Mateen II). Keduanya telah mengenal satu sama lain sejak kecil dan tumbuh dewasa layaknya saudara. Aksi perampokan yang mereka lakukan tidak berjalan mulus sehingga mereka berdua dengan terpaksa harus menyandera satu Ambulans yang di dalamnya terdapat seorang petugas medis bernama Cam Thompson (Eiza Gonzalez) dan seorang polisi yang tidak sengaja tertembak oleh Will yang bernama Zach (Jackson White). Danny dan Will harus menghindari kejaran polisi untuk membawa uang hasil rampokan mereka dan mereka tidak akan berhenti!

Dalam film ini, aksi kejar-kejaran adalah hal yang paling ditonjolkan karena hampir 80% alur cerita ini menyuguhkan usaha Danny dan Will lari dari kejaran polisi. Tegang, seru, sadis tetapi tetap ada humor di ceritanya. Dapat dikatakan film ini sudah menjadi whole-package jika kamu mencari tontonan yang ringan namun tetap berbobot. Detik demi detik penonton akan disuguhi aksi gila yang dilakukan oleh dua tokoh utama tersebut. Tidak hanya kejar-kejaran, aksi tembak menembak juga akan menjumpaimu dan dapat memicu adrenaline. Dapat dikatakan film ini mirip dengan Fast & Furious tetapi dengan keunikan tersendiri.

Karakter Danny adalah karakter yang “gila” di film ini. Kamu mungkin akan kesal dengan tingkah dan keputusan yang Danny ambil tetapi hal itulah yang membuat film ini semakin asyik untuk diikuti sampai akhir. Kamu akan melihat bagaimana Danny berjuang kabur dari kejaran polisi dengan taktik yang tidak terduga. Sedangkan karakter Will adalah karakter yang lebih bersifat manusiawi. Dengan percampuran watak yang berbeda dari dua tokoh utama ini maka kamu pasti sudah bisa berandai-andai betapa menyenangkannya film Ambulance untuk dinikmati bersama dengan teman-temanmu.

Pesona Jake Gyllenhaal dan Yahya Abdul-Mateen II dalam memerankan karakter mereka sangatlah mantap. Mereka memiliki ikatan persaudaraan yang sangat kuat yang merupakan salah satu kekuatan dari film ini. Pesona Eiza Gonzalez juga tidak bisa diabaikan karena kelincahannya menjadi petugas medis yang harus siap siaga menolong korban. Tetapi satu hal yang disayangkan dari film ini adalah pergerakan kamera yang mungkin akan membuat kamu pusing. Kamera yang bergerak secara cepat dari segala arah sedikit mengganggu. Namun hal itu merupakan hal kecil saja dan tidak akan merusak keseruan film Ambulance.

Kamu harus menyaksikan film Ambulance di layar lebar karena memang film ini sangat cocok dinikmati dengan layar dan suara yang megah. Apalagi film karya Michael Bay tidak pernah mengecewakan. Kamu juga akan mendapatkan banyak pelajaran hidup dari film ini. Mulai dari hubungan persaudaraan, cara pengambilan keputusan yang tepat di saat genting dan betapa berharganya nyawa seseorang. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama berada di bioskop dan di dalam studio ya Sobat Muda! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M