Blog Post

News from us
23 December 2018

Pembuktian Cheung Tin Chi dalam Film ‘Master Z: The Ip Man Legacy’

Radio Untar – Minggu (23/12/2018) Sobat Muda siapa nih yang suka sama film Ip Man? Pasti tau dong film terkahir Ip Man 3 itu rilis tahun 2015 kemarin, nah udah pada kangen kan buat nonton film yang genre bela diri serta aksi wing chun yang menegangkan. Pas banget nih karena film spin-off berjudul ‘Master Z: The Ip Man Legacy’ akan segera tayang loh di bioskop!

Film ini di sutradarai oleh Yuen Woo-Ping (Kung Fu Hustle, dan Fearless) dan juga di produseri oleh Raymond Wong dan Donnie Yen loh! Donnie Yen yang merupakan pemeran utama pada 3 film Ip Man sebelumnya ini beserta Raymond Wang membawa film ini ke arah yang berbeda loh. Mereka membuat Cheung Tin Chi (Max Zhang), guru wing chun yang kalah melawan Ip Man di film terakhir ‘Ip Man 3’ sebagai sorotan utama sepanjang film ini. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Dave Bautitsta, Liu Yan, Michelle Yeoh, Tony Jaa, Kevin Cheng, Chrissie Chau dan masih banyak lagi loh!

Pasca menjadi petarung bayaran, Cheung Tin Chi kini hidup dengan sederhana dan membuka toko sederhana meninggalkan dunia wing chun bersama anak laki-lakinya. Namun di tengah kehidupan barunya , Cheung harus berurusan dengan kelompok geng pimpinan Tsao Sai Kit (Kevin Cheng), setelah dirinya tanpa sengaja terlibat dalam permasalahan antara Kit dan dua orang perempuan, yaitu Julia (Liu Yan) dan Nana (Chrissie Chau). Tidak hanya itu tetapi dia harus melawan pengedar narkoba berbahaya bernama Owen Davidson (Dave Bautitsta).

Film ini juga bisa ditonton tanpa menonton 3 film sebelumnya karena cerita yang mudah di ikuti dan tidak terlalu terikat dengan film Ip Man sebelumnya. Film ini juga berhasil menciptakan nuansa kota Tiongkok zaman dulu. Juga dapat dikatakan Max Zhang berhasil membawakan karakter Cheung Tin Chi, karena dia mampu membawa karakter Cheung yang kehilangan harapannya akan wing chun dan juga kasih sayang Cheung kepada anaknya semua dapat disampaikan dengan akting Max Zhang pada film ini.

Efek suara dan ketajaman gambar pada film ini juga bisa membuat penonton yang melihat aksi bela diri pada film ini menjadi tegang dan menahan napas. Bela diri wing chun dalam film ini juga terlihat sangat asli dan nyata di adegan-adegan dimana karakter saling berkelahi. Tidak cuma menegangkan tetapi penonton juga dibuat tertawa oleh aksi-aksi lucu dari beberapa karakter yang mempunyai tingkah laku yang lucu.

Pesan moral yang di dapat dari film ini juga tidak kalah dari aspek lainnya. Di film ini kita bisa belajar untuk mengerti passion dalam diri kita seperti Cheung yang akhirnya kembali mencintai wing chun, kita juga dapat melihat kasih sayang dari Cheung untuk anaknya. Film ini juga merupakan ajang pembuktian Cheung Tin Chi setelah dikalahkan oleh Ip Man.

Nah buat Sobat Muda dari pada penasaran, elo bisa langsung nonton saat film ini rilis di Januari 2019 loh! Apalagi buat elo yang suka sama film Ip Man, film ini adalah film yang wajib banget ditonton loh! (RK)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M