Blog Post

News from us
14 November 2018

Kembalinya Newt Scamander Dalam Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Radio Untar – Rabu(14/11/2018) Sobat Muda, setelah menunggu selama kurang lebih 2 tahun, Warner Bros Pictures merilis Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them. Seperti ingin mengulang sukses di film pertamanya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald kembali menghadirkan David Yates sebagai sutradara, J.K. Rowling sebagai penulis skenario sekaligus produser, David Heyman, Steve Kloves dan Lionel Wigram sebagai produser, serta Tim Lewis, Neil Blair, Rick Senat dan Danny Cohen duduk sebagai produser eksekutif.


Tidak hanya itu, tim kreatif di belakang layar dari film pertama Fantastic Beasts juga kembali berkolaborasi, seperti direktur fotografi peraih Academy Awards Philippe Rousselot (“A River Runs Through It”); desainer produksi peraih 3 Academy Awards Stuart Craig (“The English Patient,” “Dangerous Liaisons,” “Gandhi,” the “Harry Potter” films); perancang kostum peraih 4 Academy Awards Colleen Atwood (“Chicago,” “Memoirs of a Geisha,” “Alice in Wonderland,” “Fantastic Beasts and Where to Find Them”); editor yang sudah lama bekerja sama dengan David Yates, dan banyak memenangkan BAFTA winner Mark Day (the last four “Harry Potter” films, “Ex-Machina”); dan supervisor efek visual, yang juga pernah meraih Academy Awards Tim Burke (“Gladiator”) dan nominasi peraih Academy Awards Christian Manz (“Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1”). Penanggung jawab musik di film ini adalah James Newton Howard (“Defiance,” “Michael Clayton,” “The Hunger Games” films) yang telah 8 kali dinominasikan untuk meraih Academy Awards.


Film dengan biaya produksi sekitar 200 juta US$ masih menampilkan aktor peraih Academy Awards Eddie Redmayne (“The Theory of Everything”), Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Zoë Kravitz, Callum Turner, Claudia Kim, William Nadylam, Kevin Guthrie, Poppy Corby-Tuech, dan Brontis Jodorowsky, hadir juga aktor peraih 2 kali nominasi Academy Awards Jude Law (“Cold Mountain,” “The Talented Mr. Ripley”) dan aktor peraih 3 kali nominasi Academy Awards Johnny Depp (“Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street,” “Finding Neverland,” “Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl”).
Di akhir film pertamanya, Penyihir kegelapan yang sangat kuat Gellert Grindelwald (Johnny Depp) telah ditangkap oleh MACUSA (Kementrian Sihir Amerika Serikat), dengan bantuan dari Newt Scamander (Eddie Redmayne). Sayangnya, Grindelwald berhasil kabur dari penjara dan menuju ke Paris; ternyata dia sudah menempati apartemen megah dan berusaha mengumpulkan para pengikutnya. Grindelwald juga sedang berusaha mencari Credence Barebone (Ezra Miller), anak yatim piatu dari film pertama Fantastic Beasts yang saat ini kekuatannya sudah berkembang lebih baik. Credence saat ini juga sedang berusaha mencari tahu masa lalunya dan siapa orangtuanya, menurut rumor yang beredar Credence adalah bagian dari keluarga penyihir yang sangat kuat. Ditemani oleh Nagini, pemain sirkus yang dapat berubah wujud menjadi ular, Credence mulai menjelajahi Paris.


Untuk mengganggu rencana Grindelwald, Albus Dumbledore (Jude Law) mengutus Newt, mantan muridnya, yang dengan terpaksa membantu, tidak menyadari bahaya yang akan muncul di depan. Dibantu oleh Tina Goldstein (Katherine Waterston) Jacob Kowalski (Dan Fogler), dan Queenie Goldstein (Alison Sudol) yang juga mengikuti, serta teman lama Newt Leta Lestrange (Zoë Kravitz). Kisah akan berlanjut dengan menguji cinta dan kesetiaan, bahkan terhadap teman dekat dan keluarga, yang membuat dunia sihir terbagi dua.


Bagi para penggemar film Harry Potter, film Fantastic Beasts The Crimes and Grindelwald menjadi pelepas dahaga untuk kembali ke dunia sihir. Di film ini juga begitu banyak misteri dan rahasia dibalik masa lalu Dumbledore serta relasinya dengan Grindelwald. Terlihat bahwa film Fantastic Beasts yang kedua ini merupakan awal untuk membuka tiga sekuel berikutnya. Satu demi satu karakter telah diperkenalkan, tetapi masih belum digali lebih dalam. Di film ini juga masih belum menampilkan pertarungan sihir yang spektakuler.
Dari segi efek spesial, terlihat bahwa hasil karya Tim Burke yang didukung oleh anggaran produksi sekitar 200 juta US$ sangat luar biasa. Efek visual pada hewan, sihir, serta aksi-aksi magis lainnya terlihat sangat nyata dan tajam sehingga sangat memanjakan mata para penonton. Dengan dukungan musik khas Harry Potter, penonton dapat menikmati suasana kembali berada di dunia sihir.

Yang sangat berkesan dalam film ini adalah suasana benua Asia terasa sangat kuat. Ada sebuah binatang dalam film ini yang membuat saya teringat pada sosok barongsai. Selain itu, karakter Nagini yang diperankan oleh Claudia Kim terinspirasi dari mitologi Indonesia. Dengan dua hal tersebut, rasanya Warner Bros ingin mengulang kesuksesan Crazy Rich Asians yang penuh dengan suasana Asia. Semoga dengan hal ini Fantastic Beast 2 dapat mendulang kesuksesan terutama di wilayah Asia.


Yang menjadi sorotan dalam film ini adalah Jude Law yang berperan sebagai Albus Dumbledore. Jude Law membawakan karakter Dumbledore dengan kharisma dan penjiwaan dengan sangat baik. Tidak hanya itu penampilan Eddie Redmayne yang cuek tetapi perhatian, membuat penonton semakin mengagumi sosok Newt Scamander. Dengan sentuhan komedi dari Dan Fogler yang membawakan karakter Jacob Kowalski membuat suasana serius dan bercanda memiliki porsi yang seimbang dalam film ini. Nah, buat Sobat Muda yang penasaran dengan aksi Newt Scamander menjelajahi indahnya kota Paris, segera saksikan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang rilis serentak di bioskop tanggal 14 November 2018. (DN)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M