Blog Post

News from us
08 November 2017

7 Cara Jadi Pahlawan Buat Gebetan Saat Dia Lagi Skripsian

Radio Untar – Rabu (08/11/2017) Sobat Muda tahu kan kalau skripsian emang bikin seseorang jadi stress. Gimana enggak, soalnya banyak pikiran! Nah kalau kebetulan si gebetan kamu ini lagi skripsian, coba deh kamu manfaatkan momen ini untuk bikin kamu terlihat berguna di mata dia supaya dia mempertimbangkan kamu sebagai salah satu calon potensialnya. Gimana caranya? Nih kita kasih tau.

1. Hapalin jadwal dosbingnya

 

Dosen pembimbing itu kan salah satu makhluk yang keberadaannya sulit untuk dilacak. Kadang ada, kadang entah ke mana rimbanya. Dan mahasiswa yang lagi skripsian pasti akan dibuat stress sama susahnya nyocokin waktu ketemuan sama si dosbing. Nah, tapi ini dia kesempatan kamu! Kamu harus memanfaatkan kesempatan ini, dan hafalin jadwal dosbing si gebetan biar kamu jadi kayak orang ketiga serba tahu di luar cerita antara dosbing dan gebetan. Ihiy. Pasti berterima kasih banget tuh nanti.

2. Kontak senior yang dulu metode penelitiannya mirip

Saat lagi skripsian itu yang paling penting adalah cari sumber dan referensi sebanyak-banyaknya. Salah satunya yaitu senior. Kamu cari deh tuh kontak mereka yang skripsinya pakai metode penelitian yang mirip sama yang gebetan kamu pakai. Atau boleh juga hubungin mereka yang pernah dibimbing dosbing gebetan. Siapa tau ada tips and trick-nya gitu untuk menghadapi dia.

3. Cari tau tempat ngeprint paling murah di mana

Selain itu, jarang juga mahasiswa yang punya printer sendiri karena males repot mikirin kertas dan tintanya lagi. Makanya pada milih ngeprint di luar. Cuma ya itu, kadang harganya suka enggak bersahabat. Di saat ini lah kamu masuk! Survey tempat ngeprint murah dan di mana yang bisa ngasih diskonan kalo kamu ngeprint dalam jumlah banyak.

4. Anterin dia

Temenin lah dia ke mana aja dia pergi. Masalahnya orang yang lagi skripsian tuh kan dia berjuang sendirian karena pada masa skripsian orang-orang tiba-tiba jadi individualis. Nah, kamu jangan sampe bikin dia merasa sendirian.

5. Temenin begadang

Bahkan kalo bisa, temenin juga tuh saat dia lagi butuh begadang. Kan kasian kalau begadang sendirian, sepi, enggak ada yang bisa diajak diskusi. Tapi temeninnya enggak usah di kosannya juga sih…

6. Dengerin curhatan dia

Penting juga buat kamu selalu dengerin curhatan dia. Yang lagi skripsian kan sering banget tuh diterpa cobaan, makanya kamu harus belajar jadi pendengar yang baik dan dengerin keluh kesah dia. Harus perhatiin juga sih, dia orangnya suka dikasih masukan saat itu juga, atau tipe yang cuma pengen didengerin aja sampe semuanya keluar dan lega. Jangan sampe bikin dia makin kesel!

7. Semangatin di saat semangat dia mulai kendor

Nah, kamu juga harus selalu siap buat semangatin dia di keadaan dia yang paling buruk. Ngerjain skripsi itu asli jenuh banget. Mumet dan pala puyeng! Makanya kamu siapin deh hal-hal yang bikin dia seneng. Bawain makanan kesukaannya, beliin cokelat, atau apa aja gitu yang bikin dia ceria lagi.

Semoga berhasil ya bikin dia jadi terenyuh sama usaha-usaha kamu. Tapi, ngurusin skripsian orang mulu, skripsi kamu sendiri udah beres belum tuh?? (AP: Sumber)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M