Blog Post

News from us
05 August 2019

5 Tips Untuk Tetap Kaya Saat Akhir Bulan

Radio UNTAR – Senin (05/08/2019) Sobat Muda pernah enggak sih ngerasa uang gajian / jajan bulanan nya habis di pertengahan bulan? Padahal masih ada beberapa hari lagi menuju akhir bulan, dan akhirnya kamu jadi diem ditempat dan bingung harus makan apa dan pergi kemana terkendala karena uang habis.

Buat kamu yang pernah ngalamin itu, pasti pengen banget kan bisa mengelola keuangan dengan baik sehingga pas akhir bulan tetap bisa jalan sama teman atau gebetan dengan keuangan yang stabil. Nah, ada 5 tips ampuh buat kamu yang mau nih, Ini tipsnya :

 

1. Saat Ambil Uang di ATM, Ambil Sebutuhnya
Kebiasaan ini juga harus kamu terapkan mulai sekarang dan seterusnya. Setiap ke ATM, usahakan untuk mengambil uang sebutuhnya saja. Nah, setelah itu kamu harus berkomitmen mencari cara mengatur uang yang sudah diambil untuk bisa mencukupi kebutuhanmu ya!

1. Buat Prioritas Barang yang Dibutuhkan
Kebanyakan orang susah mengendalikan diri waktu melihat diskon, dan akhirnya bakalan beli barang itu padahal sebenarnya barang tersebut enggak dibutuhkan. Ingat loh, kalau kamu terus-terusan tergiur dengan kata “diskon”, nanti dompet kamu bakalan cepat tipis.

Hasil gambar untuk menabung

2. Menabung di Awal Bulan
Kamu bisa sisihkan uang yang didapat dari gaji / uang jajan untuk ditabung pada awal bulan. Buatlah komitmen sendiri untuk menyisihkan beberapa persen uang yang kamu dapatkan setiap bulannya, yang pasti semakin banyak bakalan semakin bagus Sobat Muda.

3. Jangan Terlalu Sering Makan di Luar
Kalau kamu penikmat nongki kayaknya harus di kurang-kurangin nih, soalnya pengeluaran kamu juga bisa bengkak kalo sering makan diluar, sesekali boleh tapi harus di atur jadwalnya ya.

Gambar terkait

4. Tidak pakai Kartu Kredit
Terkadang mungkin Sobat Muda berpikir kalau menggunakan kartu kredit akan jauh lebih praktis, cepat, dan mudah. Tapi kamu sadar enggak sih kalau terlalu sering menggunakannya, penggunaan bisa enggak terkontrol dan tagihan jadi menumpuk. Hal inilah yang perlu kamu hindari. Bahkan, kamu sebaiknya enggak memiliki kartu kredit karena hal ini cukup menguntungkan dan kamu jadi dipaksa membuat perhitungan dulu sebelum berbelanja.

Gambar terkait

5. Buat Prioritas Barang yang Dibutuhkan
Kebanyakan orang susah mengendalikan diri waktu melihat diskon, dan akhirnya bakalan beli barang itu padahal sebenarnya barang tersebut enggak dibutuhkan. Ingat loh, kalau kamu terus-terusan tergiur dengan kata “diskon”, nanti dompet kamu bakalan cepat tipis.

 

Nah Sobat Muda, sekarang keputusan ada ditangan kamu, kalau mau keuangan stabil tanpa harus sedih-sedihan karena kehabisan uang saat akhir bulan, yuk mending ikutin tips yang udah dibagiin ya! Semoga bermanfaat. ( FS :  Sumber )

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M