Blog Post

News from us
24 August 2019

47 Meters Down Uncaged: Bersiaplah Untuk Merasakan Ketegangan Teror Hiu di Bawah Laut!

Radio UNTAR – Sabtu (24/08/19). Johannes Roberts kembali menggarap film sekuel dari 47 Meters Down dengan judul 47 Meters Down Uncaged. Film ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang diteror oleh hiu ganas di kedalaman 47 meter di bawah laut. Film ini tidak memiliki hubungan dengan film pertamanya sehingga bagi kamu yang belum menonton film pertamanya tidak akan kebingungan mengenai alur cerita film ini. Johannes Roberts juga berperan sebagai penulis naskah yang juga dibantu oleh Ernest Riera.

Pada awal film yang diproduksi oleh The Fyzz Facility ini kamu akan disuguhkan adegan bullying yang kerap terjadi sampai saat ini. Korban bullying tersebut merupakan salah satu pemeran utama yaitu Mia (Sophie Nelisse). Mia memiliki saudara sepupu bernama Sasha (Corinne Foxx) yang tidak menyukai Mia. Kedua orang tua mereka ingin membuat mereka akur sehingga mereka dihadiahkan liburan menyaksikan ikan hiu yang sedang makan di laut terbuka menggunakan kapal selam. Awalnya Sasha tidak mau karena sudah memiliki janji dengan kedua temannya yang bernama Alexa (Brianne Tju) dan Nicole (Sistine Stallone). Tetapi akibat bujukan dari ayah dan ibunya Sasha tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti kegiatan tersebut.

 

 

Sesampainya di lokasi liburan tersebut, Alexa dan Nicole datang dan merayu Sasha untuk ikut pergi bersama mereka ke tempat terpencil dan menyelam sendiri. Sasha mengajak Mia untuk ikut bersama mereka bertiga dan Mia menyetujui tawaran mereka. Sesampainya mereka di tempat terpencil tersebut, salah satu dari mereka membuat kesalahan yang menjadikan liburan mereka bagaikan neraka.

Jika dilihat dari pemilihan ide, film ini lebih cemerlang dibandingkan film pertamanya karena teror dalam film ini dapat membuat jantung berdebar-debar. Hal ini dikarenakan anak-anak muda tersebut “tidak terkurung” sehingga mereka harus menyusuri kengerian bawah laut yang sangat menakutkan bersama dengan beberapa ikan hiu yang siap menerkam mereka. Film ini juga menyuguhkan banyak adegan jumpscare yang pas dan tidak terduga. Penonton memang harus menerima untuk dikagetkan oleh kedatangan hiu-hiu ganas tersebut.

 

Hiu yang menjadi predator dalam film ini juga dibuat sangat menakutkan. Mata mereka buta dan mengandalkan pendengaran untuk berburu. Jika dilihat sepintas, hiu-hiu tersebut terlihat seperti zombie. Semua pemain berhasil menampilkan performa terbaik mereka. Terutama Mia yang awalnya adalah gadis pemurung dan berubah menjadi gadis pemberani, hal ini terlihat sangat natural. Banyak pelajaran yang didapat yaitu persaudaraan, persahabatan, cara bertahan hidup dan berani mengambil keputusan.

Namun apakah kejadian dalam film ini cukup masuk akal? Jawabannya adalah tergantung dari karakter penonton masing-masing. Penonton yang gemar dengan film-film horror bertemakan ikan hiu seperti Jaws, The Shallow, dan Deep Blue Sea pasti memiliki imajinasi yang lebih banyak daripada penonton yang bukan merupakan penggemar film-film seperti itu. Selain rasa takut, adegan sadis biasanya menjadi pelengkap film bergenre horor agar lebih hidup. Tetapi bagi kamu yang tidak kuat dengan melihat darah atau daging yang tercabik, kamu masih dapat menikmati film ini karena film ini lebih mengedepankan ketegangan daripada sisi sadisnya.

 

 

Film 47 Meters Down Uncaged sudah dapat kamu saksikan hanya di Cinema XXI mulai dari tanggal 23 Agustus 2019. Menonton film ini bersama dengan temanmu yang latah tentunya akan menjadi penghidup suasana dalam ketegangan yang diberikan selama kurang lebih satu setengah jam di dalam studio. Yang pasti jangan lupa untuk membawa cemilan untuk menemani kamu nonton ya! (MSTE)

|

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M