Kisah Cinta Stella Dan Will Berjarak Enam Kaki Dalam Film Five Feet Apart

Radio Untar – Sabtu (16/03/19). Kamu pernah gak sih terbayang kalau kamu gak bisa menyentuh orang yang kamu sayangi? Pasti rasanya sedih dan campur aduk. Begitu pula yang dialami oleh Stella dan Will. Film yang berjudul Five Feet Apart ini akan membuat Sobat Muda masuk ke dalam dunia dua orang remaja yang mempunyai kisah cinta yang cukup unik dibandingkan dengan remaja-remaja pada umumnya.

Stella (Haley Lu Richardson) adalah seorang remaja perempuan yang mengidap penyakit Cystic Fibrosis, dimana penyakit tersebut menyerang paru-paru dan juga kelenjar tubuh lainnya seperti pankreas. Penyakit tersebut menyebabkan susah bernafas dan juga batuk berupa lendir. Walaupun penyakit yang diderita Stella cukup parah, ia tetap hidup positif dengan mengatur pola hidup yang teratur. Ia minum obat dan melakukan hal-hal positif lainnya seperti membuat youtube channel-nya sendiri dan menceritakan tentang kehidupannya.

 

Stella juga berteman dengan sesama penderita penyakit Cystic Fibrosis yang bernama Poe. Pengidap penyakit Cystic Fibrosis harus menjaga jarak dengan sesama pengidap penyakit tersebut sepanjang 6 kaki atau 1,829 meter. Hal ini dilakukan agar bakteri yang berada dalam tubuh orang yang mengidap penyakit tersebut tidak tertular ke sesama-nya yang justru bisa memperparah penyakit mereka. Oleh karena itu, Stella dan Poe juga berkomunikasi lewat video call atau setiap mereka bertemu harus menjaga jarak. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi persahabatan mereka berdua.

 

Hidup Stella berjalan begitu teratur, sampai kedatangan seorang remaja laki-laki lain yang juga mengidap penyakit yang sama, bernama Will (Cole Sprouse). Stella mendapati Will yang hidupnya super tidak teratur, bertolak belakang dengan Stella yang hidupnya serba rapi. Ketika melihat Will yang berantakan, Stella pun mengajak Will untuk melakukan kegiatan yang sama seperti Stella. Dari sini, kisah mereka berdua pun dimulai.

Kedatangan Will membuat hidup Stella berubah. Mereka selalu melakukan kegiatan bersama-sama. Hidup Will pun juga pelan-pelan mulai berubah karena kehadiran Stella. Perasaan diantara mereka berdua pun juga mulai tumbuh.Tetapi kenyataan bahwa hidup memaksa mereka untuk tidak bisa bersentuhan secara langsung dan selalu menjaga jarak 6 kaki setiap saat tentunya sangat berat.

 

Film yang disutradarai oleh Justin Baldoni ini akan mengajak Sobat Muda untuk merasakan betapa pentingnya arti sentuhan. Setiap tokoh juga membawakan perannya dengan sangat baik dan juga sangat memahami perannya masing-masing. Film Five Feet Apart mirip dengan film The Fault In Our Stars yang juga menceritakan tentang dua orang remaja yang mengidap penyakit yang mematikan. Tetapi film Five Feet Apart sukses mempunyai daya tarik-nya sendiri yang dapat membuat penonton senyum-senyum sendiri, senang dan juga sedih.

Kalau mereka harus menjaga jarak 6 kaki sepanjang waktu, mungkin Sobat Muda penasaran mengapa film ini berjudul “Five Feet Apart”? Lalu bagaimana kelanjutan kisah cinta Stella dan Will? Makanya jangan lupa ajak teman-keluarga, pasangan kamu untuk nonton film Five Feet Apart di bioskop kesayangan kamu ya karena film ini sudah tayang kemarin tanggal 15 Maret 2019 loh! (P.S. Jangan lupa bawa tissue ya Sobat Muda!) (FA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *