Blog Post

News from us
21 January 2019

Kisah Nyata Pada Film Drama Komedi “The Upside”

Radio Untar – Senin (21/01/19). Sobat Muda, siapa sih yang suka film yang bukan hanya cerita fiksi belaka tapi berasal dari cerita nyata? Nah pas banget nih karena Radio Untar akan kasih tau ke elo tentang film The Upside yang diangkat dari kisah nyata.

Film dengan genre drama komedi ini merupakan remake dari film Perancis berjudul ‘The Intouchables’ pada tahun 2011 yang disutradarai oleh Olivier Nakache dan Eric Toledano. Film remake ini disutradari oleh Neil Burger (Divergent) dan diproduseri oleh Todd Black (Southpaw), Jason Blumenthal (The Equalizer), Steve Tisch (Forrest Gump).

Film ini juga dibintangi oleh bintang besar seperti Bryan Cranston (Godzilla), Kevin Hart(Jumanji: Welcome to the Jungle)Nicole Kidman (Aquaman), dan aktor aktris lain yang tidak kalah bagus aktingnya. Selain karena aktor aktris terkenal yang membintangi film ini, publik menjadi lebih tertarik untuk menonton film ini karena ini merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata loh.

Philip Lacasse (Bryan Cranston), seorang miliarder yang lumpuh (quadriplegic) akibat suatu kecelakaan di masa lalunya sedang mencari seorang pengasuh untuk sisa hidupnya. Kemudian dipertemukan dengan Dell Scott (Kevin Hart), seorang mantan narapidana yang baru saja keluar dari penjara dan sedang mencari pekerjaan. Dari banyaknya kandidat yang mendaftar menjadi pengasuhnya, Philip menyukai cara pendekatan Dell yang enggak biasa dan memutuskan untuk mempekerjakannya saat itu juga. Awalnya Dell enggan mengambil pekerjaan itu tapi kemudian menerimanya karena dia membutuhkan uang untuk menghidupi keluarganya.

Seiring berjalannya waktu, meski berasal dari latar belakang yang berbeda, Philip dan Dell dapat menjalin hubungan persahabatan yang baik diantara keduanya. Dengan banyaknya kejadian maupun masalah yang mereka hadapi dalam persahabatan mereka, mereka mampu melewati proses tersebut dan membuktikan bahwa sahabat sejati benar adanya bukan berdasarkan berapa lama kita mengenal satu sama lain, namun berdasarkan ketulusan hati dalam menjalin persahabatan tersebut.

Dalam film ini penonton dapat memuji akting dari Bryan Cranston dan Kevin Hart yang berhasil membangun hubungan persahabatan yang erat sehingga penonton pun merasakan kehangatan pertemanan mereka. Film ini juga mengandung unsur lucu dan relevan terhadap kehidupan sehari-hari, film ini bisa membuat perut elo terkocok dengan scene yang sangat menghibur serta tertawa dan menangis karena perasaan elo dibawa naik turun sehingga bisa merasakan karakter dari masing-masing pemain. Selain itu, lebih baik lagi karena film ini memiliki moral mengenai pelajaran hidup yang positif sehingga aman dan baik untuk ditonton oleh anak remaja.

Biasanya film dengan jalan cerita seperti ini akan berakhir dengan penderita penyakit quadriplegic seperti Philip memilih untuk mengakhiri hidup mereka, penonton hanya akan merasa sedih dan kasihan terhadap karakter utama. Namun, berdasarkan kisah nyata ini Philip berhasil melewati masa sulitnya dengan tidak lagi merasa kasihan terhadap dirinya sendiri, melainkan dia belajar tetap bersyukur dan menerima serta menikmati kenyataan hidupnya.

Keadaan Philip yang positif ini tidak akan mungkin terjadi jika tidak dengan bantuan orang-orang disekitarnya yang menyayanginya seperti Dell, Yvonne (sekretarisnya), Charlotte (juru masaknya) dan Maggie (the physical trainer). Dengan begitulah, Philip akan memotivasi penonton untuk memiliki pengharapan dalam hidup dan tidak ada yang mustahil jika kita percaya dan meyakininya. Disamping itu, penonton juga kembali diingatkan kalau kita sebagai manusia membutuhkan satu dengan yang lain untuk saling mendukung, melengkapi dan menguatkan.

The Upside merupakan film drama-komedi yang sangat inspiratif dan elo wajib nonton banget nih, dijamin enggak akan nyesel apalagi kalau elo udah enggak sabar mau dibuat ketawa sama Kevin Hart! Makanya Sobat Muda langsung aja ke bioskop terdekat pada Januari 2019 ya! (RK)

Leave a Reply

W-P-L-O-C-K-E-R-.-C-O-M